nusabali

Desa Paksebali Gelar Pelatihan Pariwisata

  • www.nusabali.com-desa-paksebali-gelar-pelatihan-pariwisata

Desa Paksabali, Kecamatan Dawan, Klungkung, menggelar pelatihan tentang kepariwisataan. 

SEMARAPURA, NusaBali
Pelatihan menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasiolan (STPBI) diikuti para pengurus BUMDes Paksabali.

Pelatihan dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Kantor Desa Paksabali, Jumat (25/8). Hadir dalam pembukaan ini Perbekel Desa Paksabali Putu Ariadi, Pengurus STPBI, penggurus BUMDes Paksabali, dan undangan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan materi pelatihan bidang pariwisata ini nantinya agar dipraktikkan. Sehingga ke depannya program-program yang dirancang tentang desa wisata di Desa Paksabali bisa terealisasi dengan baik. Kepada peserta agar bersungguh-sungguh dalam menerima materi. “Ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta.

Panitia Pelatihan I Wayan Pantiyasa mengatakan STPBI mengadakan pelatihan/pengabdian kepada masyarakat tentang Iptek bagi BUMDes bidang pariwisata. Dipilihnya Desa Paksabali karena merupakan satu-satunya desa yang pengelolaan pariwisatanya dikelola oleh BUMDes. Pelatihan/pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan 25 Agustus - 30 November 2017. Materi yang diberikan berupa pelatihan Bahasa Inggris dan bidang kepariwisataan. *wa

Komentar