nusabali

Gabungan Komisi Bahas Usulan OPD

  • www.nusabali.com-gabungan-komisi-bahas-usulan-opd

Empat komisi di DPRD Tabanan menggelar rapat gabungan membahas usulan organisasi perangkat daerah (OPD) di gedung dewan, Jumat (25/8). 

TABANAN, NusaBali
Rapat gabungan komisi ini dipimpin dua srikandi Ni Made Meliani dan Ni Nengah Sri Labantari. Peremajaan mobil pemadam kebakaran dan sistem keuangan desa (Siskeudes) menjadi topik utama pembahasan. 

Prioritas peremajaan mobil pemadam kebakaran dan Siskeudes disampaikan sekretaris Komisi I DPRD Tabanan, I Gusti Nyoman Omardani. Menurutnya, armada damkar (pemadam kebakaran) sudah tua sehingga operator kemungkinan menemui kendala saat bertugas. Seperti mobil mogok di tengah jalan dan lainnya. 

Ketua Komisi II, Anak Agung Darma Putra soroti kurang maksimalnya koordinasi di Dinas Pekerjaan Umum. Mantan Perbekel Desa Pupuan ini juga soroti bantuan 80 unit traktor yang tidak sesuai dengan kondisi lahan pertanian. “Dinas Lingkungan Hidup kami sarankan segera bongkar taman kota,” pinta Darma Putra yang juga Ketua PAC PDIP Pupuan ini. Sedangkan Ketua Komisi III, Wayan Lara mengajak seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) meningkatkan PAD. Terutama DTW Bedugul yang setiap tahun pendapatanya menurun. Sumber PAD lainnya yakni rumah pemotongan hewan dan wisata air panas.

Sedangkan Ketua Komisi IV, Made Dirga meminta OPD membangun TK negeri karena saat ini baru terdapat dua TK negeri. Terkait kisruh PPDB, khusus di Kecamatan Kediri dan Kecamatan Tabanan masing-masing ditambah sekolah negeri baru. “Dinas Sosial segera diberikan mobil pengangkut ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) karena kondisinya sudah tidak maskimal,” ungkap Dirga. Pimpinan sidang, Ni Made Meliani menyatakan hasil rapat gabungan komisi akan disampaikan pada rapat Badan Anggaran (Banggar), Sabtu (26/8) hari ini. *d

Komentar