nusabali

Cuk Kulkas Konslet, Warung Nyaris Hangus

  • www.nusabali.com-cuk-kulkas-konslet-warung-nyaris-hangus

Warung milik Nyoman Semadi di Banjar/Desa Temesi, Gianyar, nyaris ludes terbakar, Kamis (24/8).

GIANYAR, NusaBali
Peristiwa ini bermula dari percikan api yang muncul pada stop kontak (cuk) kulkas milik korban sekitar pukul 10.45 Wita.

Percikan api membesar hingga menyambar sejumlah barang pada warung. Api pertama kali dilihat oleh saksi, Kadek Yudi, 28. “Awalnya tercium bau hangus, setelah saya cek sumbernya dari dalam warung. Langsung saya buka pintu warung,” terangnya. 

Setelah dibuka, api terlihat besar di bagian belakang kulkas. Dengan peralatan seadanya, saksi Kadek Yudi dibantu warga sekitar memadamkan apsi secara manual. Api dengan cepat bisa dipadamkan, sehingga tidak merembet pada bangunan lain. Tiga unit mobil Damkar Gianyar tiba di lokasi kebakaran, beberapa menit kemudian. Namun api sudah dalam keadaan  padam.

Kasubbag Humas Polres Gianyar AKP Ketut Alit Sudarsana mengatakan, akibat dari kebakaran tersebut terjadi kerugian materiil berupa Kulkas dan barang dagangan kebutuhan pokok pada warung. “Atas kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta, nihil korban jiwa,” jelasnya.*nvi

Komentar