nusabali

Ekstasi Berbentuk Wajah Trump Disita

  • www.nusabali.com-ekstasi-berbentuk-wajah-trump-disita

Sekitar 5.000 pil ekstasi berwarna wortel dengan bentuk seperti wajah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, disita oleh kepolisian Jerman di Osnabruck, kota sebelah barat negara itu.

BERLIN, NusaBali
Diperkirakan obat gelap tersebut akan djual di internet dengan slogan 'Trump membuat pesta jadi hebat lagi'. Di salah satu sisi pil tergambar wajah yang tampaknya dimaksudkan sebagai Presiden Trump dengan gaya rambutnya yang khas sementara 'Trump' tertulis di sisi lainnya.
 
Ribuan pil itu, menurut polisi, disita pada akhir pekan dan seorang pria Austria bersama putranya sudah ditangkap. Pil ekstasi kadang bisa sampai membunuh orang yang mengkonsumsinya namun lebih sering berdampak mual, panik, paranoia, dan bergejolak.
 
Namun banyak orang yang sering mendatangi klub malam atau disko menggunakan pil ekstasi karena membuat tubuh berenergi untuk melakukan aktivitas yang melampaui batas maksimum dari kekuatan tubuh itu sendiri.
 
Para ahli di Inggris seperti dilansir detik memperingatkan bahwa pil ekstasi yang beredar semakin kuat sehingga menyebabkan peningkatan jumlah pasien kejiwaan atau dengan perilaku bermasalah yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.
 
Polisi Jerman mengatakan bahwa kumpulan pil dan uang tunai dalam jumlah besar ditemukan saat pemeriksaan atas mobil yang digunakan oleh kedua tersangka. Nilai jual dari pil ekstasi tersebut diperkirakan mencapai 40.000 euro atau sekitar Rp 627 juta.
 
Kedua tersangka yang ditangkap -pria berusia 51 tahun dan putranya berumur 17 tahun- memasuki Jerman dari Belanda, yang diperkirakan merupakan sumber dari pil ekstasi 'Donald Trump', seperti dilaporkan media setempat. *

Komentar