nusabali

Umat Hindu Disuguhi Tarian Bali

  • www.nusabali.com-umat-hindu-disuguhi-tarian-bali

Pada Sabtu (19/8), umat Hindu Indonesia yang tinggal di beberapa negara Eropa menggelar hari raya Saraswati di sebuah pura yang berada di taman rekreasi Pairi Daiza, Brugelette, Belgia.

Perayaan Hari Saraswati di Belgia

BRUSSELS,NusaBali
Lebih 300 orang umat Hindu Indonesia yang berada dari Belgia, Belanda, Jerman, Perancis, Irlandia, dan Italia memadati pura untuk bersembahyang dan menggelar perayaan bersama.
 
Menurut I Made Wardana, ketua Banjar Shantidarma Belgia, sembahyang pagi yang diikuti perayaan itu dimeriahkan dengan pagelaran musik dan tari tradisional Bali.
 
"Selain dipadati umat Hindu asal Indonesia, perayaan ini juga menarik perhatian pengunjung taman rekreasi Pairi Daiza," kata Ignatius Priambodo, Sekretaris Pertama Penerangan KBRI Brussel seperti dilansir kompas.
 
Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Belgia Yuri Thamrin berpesan agar umat Hindu asal Indonesia baik di Belgia maupun negara-negara Eropa lainnya harus memaknai perayaan Saraswati sebagai dorongan untuk terus berkontribusi dalam memajukan ilmu pengetahuan.
 
Dubes Yuri juga mengajak para warga Belgia yang berada di taman rekreasi itu untuk berlibur ke Indonesia dan menghadiri berbagai kegiatan dalam kerangka Festival Europalia 2017 di Belgia.
 
Festival Europalia merupakan pagelaran seni budaya terbesar di Eropa yang diselenggarakan di Belgia dan negara-negara sekitarnya. Tahun ini Indonesia menjadi negara tamu dan akan dilaksanakan lebih dari 200 kegiatan seni budaya seperti eksibisi, musik, tarian, literatur, sinema dan lainnya yang menghadirkan lebih dari 600 seniman. *

Komentar