nusabali

Kontingen Denpasar Dilepas 27 Agustus

  • www.nusabali.com-kontingen-denpasar-dilepas-27-agustus

Kontingen Kota Denpasar berkekuatan 1.022 orang pada Porprov XIII/2017 di Gianyar bulan September medatang akan dikukuhkan sekaligus dilepas  pada Minggu (27/8).

Bimtek Pelatih untuk Semangati Atlet

DENPASAR, NusaBali
Rencananya, pelepasan dilakukan  di Lapangan Puputan Badung oleh Walikota IB Rai Dharma Wijaya Mantra. ‚ÄúPelepasan sengaja  di lapangan terbuka dengan harapan masyarakat dapat mengetahui secara langsung atlet-atlet Denpasar yang akan bertanding," ucap Humas KONI Kota Denpasar, Dewa Gde Rai, seusai melakukan persembahyangan bersama kontingen di Pura Jagatnata Denpasar, Selasa (22/8).

Sementara itu, untuk mematangkan dan fokus membidik juara umum segala persiapan sudah dilakukan dengan matang. Dimana, Jumat (25/8) dan Sabtu (26/8) akan digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menghadirkan narasumber dari Jakarta.  Salah satunya Dr Rosi Nurasjati MPd. Selanjutnya ada Asdep Olahraga Prestasi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora dan Bipres KONI Pusat untuk memberikan motivasi dan seterusnya. Termasuk ada dari unsur psikolog juga. 

Yang disasar bukan atlet, melainkan para pelatih yang mendampingi atlet Denpasar berlaga di Porprov. "Yang paling dekat dengan atlet itu kan pelatih. Makanya perwakilan masing-masing pelatih dari setiap cabor yang diikuti. 1 cabor diwakili 2 pelatih untuk mengikuti Bimtek," terang Dewa Rai.

Tujuan dari Bimtek itu yakni menginginkan pelatih memberikan motivasi berlebih kepada atlet yang bertanding nantinya. Mulai tidak mudah menyerah, tetap semangat dan sportif, serta strategi membangkitkan atlet saat dalam posisi tertekan dan akhirnya mampu membalikkan keadaan. "Motivasi dari pelatih itu sangat dibutuhkan. Makanya, kita bekali dulu pelatih dengan materi dan dasar-dasar yang jelas. Sehingga ilmu itu nanti berguna dan mampu ditransfer kepada para atletnya. Sehingga pada akhirnya Denpasar bisa keluar sebagai juara umum," harap Dewa Rai.

Sementara itu tim sepakbola dan futsal Denpasar akan masuk TC Sentralisasi pertama pada Sabtu (26/8) mendatang karena pada 31 Agustus, dua cabor ini sudah bertanding.*dek

loading...

Komentar