nusabali

Remaja Masjid Kampung Bugis Sediakan Kambing Kurban

  • www.nusabali.com-remaja-masjid-kampung-bugis-sediakan-kambing-kurban

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah/2017, Remaja Masjid Agung Assasutaqwa, Tuban, Kecamatan Kuta, menjual kambing kurban.

Jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 

MANGUPURA, NusaBali
Puluhan kambing yang siap dijual itu semuanya jenis etawa. Koordinator Remaja Masjid Kampung Bugis, Tuban, Galih Irfan Abdilah ditemui di Tuban, Senin (21/8), mengatakan menjelang Hari Raya Idul Adha 2017 ini remaja Masjid Agung Assasutaqwa menyiapkan 40 ekor kambing.

“Dalam rangka Hari Raya Idul Adha kami siap menyalurkan dan menyediakan hewan kurban. Nanti pemotongannya langsung dilaksanakan di masjid. Kambing ini kami beli langsung di Pupuan, Tabanan,” ucapnya.

Dirinya mengaku setiap tahun remaja Masjid Agung Assasutaqwa menjual sekitar 50 ekor lebih kambing. Saat ini pihaknya telah menyediakan sebanyak 40 ekor. “Saat ini penjualan masih belum banyak. Biasanya penjualan akan meningkat seminggu sebelum hari H. Untuk harga setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Tahun ini harga naik mulai Rp 200.000,” lanjutnya.

Terkait lonjakan harga itu menurutnya masih wajar dan tak mendapat keluhan dari para konsumen. Menurutnya peningkatan harga itu sudah diketahui oleh konsumen dan telah menjadi kebiasan tahunan.  

“Kini kisaran harga yang paling murah yakni Rp 2 juta dan termahal sekitar Rp 3 juta. Jenis kambing yang dijual adalah jenis etawa. Setiap tahun kami menjual 50 ekor kambing. Sementara untuk saat ini sudah kami siapkan 40 ekor kambing. Rencananya seminggu sebelum hari raya kami akan menambah jumlahnya kalau permintaan terus meningkat,” kata Galih. *cr64

Komentar