nusabali

Pavingisasi Sejumlah Gang di Kuta

  • www.nusabali.com-pavingisasi-sejumlah-gang-di-kuta

Proyek perbaikan paket jalan antara lain di Kelurahan Tuban 46 ruas, Kelurahan Kuta 15 ruas, Legian 13 ruas, Seminyak 7 ruas.

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah jalan lorong (gang) di Kelurahan/Kecamatan Kuta, yang kondisinya memprihatinkan akhirnya kini dipaving oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Badung. Sejumlah ruas jalan yang digarap tahun ini antara lain Jalan Sada Sari, Perumahan Plasa, dan Jalan Bene Sari.

Lurah Kuta I Wayan Karyana yang dikonfirmasi, Senin (21/8), mengatakan pembangunan ini berawal dari usulan masyarakat Kuta melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Pengerjaan beberapa gang itu diusulkan karena kondisinya kini sangat memprihatinkan.

Menurutnya pembangunan sejumlah gang yang ada di Kuta itu sangat diharapkan oleh masyarakat Kuta. Pembongkaran dan pengerjaan setiap gang itu telah disosialisasikan kepada masyarakat melalui para kepala lingkungan masing-masing. Selain memasang paving pada beberapa gang, juga dilakukan perbaikan drainase yang rusak.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Badung AA Ngurah Bayu Kumara Putra membenarkan adanya perbaikan sejumlah paket jalan di Kuta. Dikatakannya, rencana pembangunan induk diselesaikan pada tahun 2017 ini. Dalam anggaran perubahan tahun ini ada 8 paket pengerjaan yang akan diselesaikan. Paket pekerjaan tahun ini antara lain di Kelurahan Tuban 46 ruas, Kelurahan Kuta 15 ruas, Legian 13 ruas, Kedonganan 11 ruas, Seminyak 7 ruas. *cr64

Komentar