nusabali

Penyebab 4 Motor Terbakar Masih Misterius

  • www.nusabali.com-penyebab-4-motor-terbakar-masih-misterius

Peristiwa terbakarnya empat motor di parkir BRSUD Tabanan pada Sabtu (19/8) hingga saat ini masih misterius.

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan masih menunggu hasil penyelidikan tim labfor. Sementara manajemen BRSUD Tabanan telah menyerahkan rekaman CCTV ke polisi untuk mengungkap misteri empat motor penunggu pasien yang terbakar. 

Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Yana Widya seizin Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto mengaku masih menunggu hasil penyelidikan labfor. Sehingga belum bisa menyimpulkan apakah keempat motor itu terbakar akibat korsleting ataukah dibakar. Meski ada temuan korek api gas di dekat motor terbakar, AKP Yana tak berani menyimpulkan motor-motor itu dibakar orang tak bertanggungjawab. “Masih proses penyelidikan. Kami tunggu hasil dari labfor,” kelit AKP Yana, Minggu (20/8). 

Sementara Direktur BRSUD Tabanan, dr Nyoman Susila mengaku telah menyerahkan seluruh rekaman CCTV ke polisi. Manajemen BRSUD Tabanan akan berikan bantuan kepada para korban yang berasal dari sumbangan sukarela para karyawan rumah sakit. Bantuan akan diserahkan pada Senin (21/8) hari ini. dr Susila berharap, jika motor itu dibakar orang, pelakunya cepat terungkap. Mencegah kejadian serupa terulang lagi, pihaknya akan menyiagakan pengawas parkir 24 jam. 

Seperti pemberitaan sebelumnya, sekitar 1 meter dari lokasi empat motor terbakar ditemukan dua buah korek api gas. Empat motor yang terbakaryakni Honda Vario Techno DK 4100 GP milik I Nyoman Duarma dari Banjar Dualang, Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan, yang terbakar pada sisi kanan namun tidak parah yakni  tersulut api bagian body. Kemudian Kawasaki KLX nopol DK 5196 ZR milik I Gusti Komang Sumiarta dari Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, yang kondisnya cukup parah karena di bagian body hangus.

Selanjutnya, Honda Vario Techno nopol DK 4109 HI milik Ni Luh Putu Ari Hestu Maharapsari warga Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Tabanan, yang kondisinya gosong di bagian body sebelah kiri. Terakhir Honda Supra nopol DK 5516 GT milik I Gede Putu Purwita dari Desa Buahan, Kecamatan/Kabupaten Tabanan yang kondisinya paling parah. Motor ini tinggal kerangka. Dari motor Supra inilah api muncul pertama kalinya. *k21

Komentar