nusabali

SBY Kian Akrab dengan Warna Merah

  • www.nusabali.com-sby-kian-akrab-dengan-warna-merah

Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang akrab-akrabnya dengan pakaian warna merah.

Demokrat: Itu Melambangkan Jiwa Patriot

JAKARTA, NusaBali
Kebiasaan SBY akhir-akhir ini pun kemudian menimbulkan persepsi dirinya akan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Namun hal ini langsung dibantah Ketua Divisi Komunikasi DPP Partai Demokrat, Imelda Sari. Dia menyebut kebiasaan SBY yang belakangan kerap memakai setelan merah-merah merupakan hal biasa, terutama dalam momen perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Menurut Imelda, warna merah dipilih SBY karena melambangkan jiwa patriotisme.

"Bapak (SBY) mau nunjukin aja bahwa spirit warna merah itu adalah spirit simbol dwi warna kita, merah putih, ada keberanian, merah patriot, dan seterusnya. Jadi, itu sebenarnya lebih pada patriot aja milih warna merah itu," kata Imelda, Sabtu (19/8) malam. Menurut Imelda, saat ini belum ada arah SBY akan mendukung Jokowi. Jika pun ada pembicaraan di antara keduanya, pastilah topiknya tak jauh dari kehidupan Bangsa Indonesia.

"Ketika menggunakan merah-merah, karena memang suasananya masih dalam perayaan kemerdekaan. Kalau ada hubungan silaturahmi selanjutnya yang akan dibangun Presiden RI ke-6 dan ke-7, saya yakin itu dalam suasana kebangsaan," jelas Imelda dilansir detik.com. Imelda menegaskan sikap PD sampai saat ini masih sebagai partai tengah. PD akan terus memberi kritik kepada pemerintah Jokowi jika dirasa ada hal yang keliru dalam suatu kebijakan sembari mengapresiasi apa yang dinilai telah baik. Imelda pun memuji Jokowi terkait cara menyambut SBY di Istana Negara pada 17 Agustus 2017 lalu.

"Sejauh ini, PD mengapresiasi apa yang terjadi pada perayaan 17 Agustus kemarin. Para pemimpin berkumpul, suasana hangat, dan juga bagus terutama Presiden Jokowi sebagai host kepada Presiden SBY itu beliau sangat welcome dan hangat. Itu buat kami cukup penting," pungkas Imelda. Dalam beberapa kesempatan terakhir, SBY akrab sekali dengan pakaian warna merah. Yang paling mencolok ialah saat peluncuran The Yudhoyono Institute (TYI) pada, Kamis (10/8) lalu. SBY sekeluarga kompak mengenakan jas merah marun. Terakhir, saat merayakan ulang tahun putri Agus Yudhoyono, Aira, SBY memakai kemeja kotak-kota warna merah. Warna merah pada baju SBY juga tampak pada perayaan HUT RI di Cikeas, Bogor. *

loading...

Komentar