nusabali

Evan Dimas Absen Lawan Vietnam

  • www.nusabali.com-evan-dimas-absen-lawan-vietnam

Evan Dimas dan Marinus Wanewar menjadi korban kerasnya duel Timnas U-22 Indoesia melawan Timor Leste pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2017, di Stadion Selayang, Selangor, Minggu (20/8).

Timnas U-22 Sikat Timor Leste


SELANGOR, NusaBali
Evan Dimas pun bakal absen di laga krusial melawan Vietnam. Indonesia mengalahkan Timer Leste 1-0, lewat gol Marinus Wanemar di menit ke-22.  Namun kemenangan itu harus dibayar kartu kuning untuk Evan dan Marinus, dari wasit saat terjadi pertikaian pemain kedua tim. Wasit Malaysia Nagor Amir Bin Noor Mohamed memberikan kartu kuning. Padahal, kejadian bermula karena permainan Timor Leste yang keras.

Pelatih timnas U-22 Luis Milla pun mengomentari kartu kuning Evan Dimas dan wasit yang memimpin laga lawan Timor Leste. Menurut Milla, semua pemain dalam tim ini penting termasuk Evan Dimas

“Saya inginkan semua pemain siap untuk main kapan pun," kata Milla terkait absennya Evan di laga berikutnya, dalam rilis pers Tim Media PSSI.

Milla juga juga menyoroti kepemimpinan wasit Nagor Amir. Menurutnya, wasit yang memimpin pertandingan, sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Ini pertandingan sepakbola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim.

Mengenai pergantian pemain mengapa lebih banyak di sisi luar lapangan, menurut Milla, karena stok pemain lebih banyak di posisi itu. Ia harus menyesuaikan dengan gaya permainan yang menyerang lewat sayap karena permainan seperti itu membutuhkan lebih banyak tenaga dibandingkan posisi lain.

Pertandingan sempat memunculkan sedikit insiden di akhir, menyusul pelanggaran keras pemain Timor Leste terhadap pemain Indonesia. Hal itu memicu reaksi protes dan saling dorong di antara para pemain kedua kesebelasan.

Di tengah suasana panas pemain nomor 4 Timor Leste, Filipe Oliveira, dikartu merah karena tindakan tak sportifnya menendang Evan Dimas yang sedang terjatuh. Evan sendiri mendapat kartu kuning yang membuatnya harus absen di laga berikutnya lawan Vietnam. *

Komentar