nusabali

Wenger Merasa Frustrasi

  • www.nusabali.com-wenger-merasa-frustrasi

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku frustrasi usai timnya dikalahkan Stoke City 0-1 di pekan kedua Premier League, di Bet365 Stadium, Sabtu (19/8).

STOKE,NusaBali
Gol Stoke itu dicetak penyerang baru, Jese Rodriguez pada menikt ke-47. "Ini hari yang membuat frustrasi. Saya merasa kami memiliki banyak peluang mencetak gol dan kami tak memaksimalkannya. Kami tahu dalam permainan ini ini penting tak membuat kesalahan, tapi segera setelah jeda kami terlalu ceroboh dalam bertahan dan kami harus membayarnya," ujar Wenger.

Wenger kemudian mengecam keputusan wasit Andre Marriner yang menganulir gol dari Alexandre Lacazette pada menit ke-72 karena dinilai offside.

Kekalahan atas Stoke membuat Arsenal kembali gagal meraih poin penuh di dua laga awal Premier League dalam beberapa musim terakhir. Kini Arsenal meraih 3 poin dari dua laga awalnya di Premier League 2017/2018.  Sebelumnya, Arsenal mengawali musim dengan kemenangan 4-3 atas Leicester City.

Dicatat BBC, Arsenal masih belum bisa meraih poin penuh dari dua laga awalnya di kompetisi EPL senjak kali terakhir melakukannya pada musim 2009/2010. Tujuh tahun lalu, Arsenal mengawali musim 2009/2010 dengan kemenangan telak 6-1 atas Everton. Setelah itu menang 4-1 dari Portsmouth di partai keduanya.

Semenjak itu belum ada lagi poin penuh yang direngkuh Arsenal dari dua laga awal ketika memulai musim Premier League. Gambaran singkat di tiga musim terakhir, Arsenal meraih satu poin musim lalu (kalah dari Liverpool, imbang dengan Leicester).

Lalu tiga poin pada musim 2015/2016 (kalah dari West Ham United, menang dari Crystal Palace), dan empat poin pada 2014/2015 (menang dari Palace, seri dengan Everton).

Laga semalam Stoke dicatat Soccernet merepotkan Arsenal meski cuma menguasai 23 persen ball possesion. Ada empat attempts on target dari total 10 attempts dengan salah satunya jadi gol Jese di awal babak kedua. 

Itu laga debut Jese setelah dipinjam dari Paris St-Germain. Arsenal punya enam tembakan tepat sasaran dari total 17.  Dengan tiga poin, Stoke di posisi ke-13 dan Arsenal di posisi ke-11 juga dengan 3 poin tapi unggul selisih gol. *

Komentar