nusabali

MU Berbekal Rekor Sempurna Mourinho

  • www.nusabali.com-mu-berbekal-rekor-sempurna-mourinho

Swansea City bakal menjamu Manchester United (MU) dalam lanjutan Premier League pekan kedua di Liberty Stadium, Sabtu (19/8) malam, pukul 19.30 Wita.

Lawan Swansea Malam Ini

SWANSEA, NusaBali
Satu statistik yang bisa menambah rasa percaya diri MU, adalah fakta Jose Mourinho sang manajer tercatat punya rekor sempurna lawan The Swans. Sebagai manajer, Mourinho tak pernah kalah lawan Swansea.

Belum lagi penampilan gemilang kala menghajar West Ham 4-0 pekan lalu membuat MU kian dijadikan salah satu favorit meraih titel musim ini. Laga kontra Swansea menjadi ajang Setan Merah mempertegas status favorit itu.

Puas pada penampilan timnya pekan lalu, Mourinho tampaknya tak akan banyak mengubah susunan pemainnya di markas Swansea ini. Dua rekrutan anyar Romelu Lukaku dan Nemanja Matic bakal menjadi andalan MU di laga kali ini.

Namun ambisi MU meraih poin penuh tidak mudah. Pasalnya Swansea juga dalam suasana kondusif. Hasil bagus tur pramusim diteruskan pasukan Paul Clement dengan menahan imbang tuan rumah Southampton di pekan perdana.

Di laga itu, Swansea mencatatkan peluang 28 kali. Namun hanya dua mengarah ke sasaran dan tak ada satupun yang berbuah gol. Karena itu, Clement bakal meminta bomber muda Tammy Abraham tampil lebih ganas di depan gawang David De Gea. Striker Swansea Fernando Llorente kembali bermain usai cedera.

Pada Laga nanti MU membidik kemenangan tandang secara beruntun lawan Swansea, untuk kali pertama. MU juga berusaha menyudahi rentetan buruk di kandang lawan, setelah tanpa kemenangan dalam empat laga tandang terakhirnya di Premier League musim lalu (2 seri, 2 kalah), dengan mencetak satu gol. 

Swansea baru tiga kali kalah dalam 14 partai kandang melawan MU di seluruh kopetisi (8 menang, 3 seri). Namun Swansea belum pernah lagi membuat clean sheet lawan MU dalam 14 pertemuan semenjak berimbang tanpa gol di divisi teratas pada Desember 1982. *

Komentar