nusabali

Lansia Werdha Sejahtera Gelar Lomba Melawan Lupa

  • www.nusabali.com-lansia-werdha-sejahtera-gelar-lomba-melawan-lupa

Kelompok lanjut usia (lansia) Wredha Sejahtera menggelar berbagai lomba di Taman Kota Tabanan, Rabu (16/8). 

TABANAN, NusaBali  
Kelompok lansia beranggotakan 125 orang ini kumpulkan iuran untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia dengan tema ‘Agustus Ceria’. Lomba yang dibuat yakni makan kerupuk, memasukkan benang ke jarum, tangkap belut, dan lomba melawan lupa.

Ketua kelompok lansia Wredha Sejahtera, Sri Malini mengatakan, sebelum menggelar lomba diawali dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Tak ketinggalan menyanyikan lagu wajib Satu Nusa Satu Bangda dan Berkibarlah Benderaku. “Lagu-lagu ini juga kami lombakan yang kami namai lomba Melawan Lupa,” terang Sri Malini didampingi sekretaris RR Suyati. Diterangkan, hadiah bagi pemenang lomba hanya berupa sabun mandi. Meski hadiahnya sederhana para peserta sangat antusias dan dengan penuh kegembiraan mengikuti setiap lomba.

Sri Malini menambahkan, tak hanya saat lomba para lansia dengan semangat 45 menunjukkan yang terbaik. “Sikap mereka juga perlu diteladani dalam kemandirian ekonomi. Seluruh biaya kegiatan bersumber dari iuran masing-masing anggota sebesar Rp 5 ribu per bulan,” terangnya. Dana yang terkumpul juga digunakannya untuk dana operasional organisasi. Diharapkan, dengan aneka lomba ini, keceriaan lansia yang memasuki usia senja tetap ceria. *k21

Komentar