nusabali

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Surfing Sambil Kibarkan Bendera

  • www.nusabali.com-meriahkan-hari-kemerdekaan-surfing-sambil-kibarkan-bendera

Para surfer di Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung punya cara unik menyambut HUT ke-72 RI. 

MANGUPURA, NusaBali
Seperti yang dilakukan, Selasa (15/8) siang, mereka beratraksi di tengah gemuruh ombak sembari membentangkan bendera merah putih.

Para surfer yang unjuk gigi di kegiatan bertajuk art performance surfing ini tidak hanya dari lokal Bali, tapi ada juga dari Jakarta dan Spanyol. Made Iriawan Bagus, penggagas kegiatan tersebut mengatakan, aksi pengibaran bendera Merah Putih saat surfing merupakan cara anak pantai ikut memeriahkan HUT ke-72 RI. Sekali pun tidak bisa mengikuti pengibaran bendera secara formal, tapi melalui aksi ini anak-anak pantai juga dapat mengisi kemerdekaan dengan pengibaran bendera. 

“Aksi ini merupakan kecintaan anak pantai terhadap negara. Yang penting niat tulus mencintai negara Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Piping, tersebut.

Piping berharap melalui kegiatan ini dapat mengangkat potensi wisata, sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. “Saya sadari selama 31 tahun bergelut di surfing, potensi wisata surfing ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan pemerintah bisa ikut berbagi dan mengangkat UKM surfing,” harapnya.

Anggota DPRD Badung I Gede Aryanta yang juga hadir memberikan apresiasi luar biasa atas kecintaan anak-anak pantai terhadap bangsa dan negara yang dilakukan melalui hobi mereka, surfing. “Untuk ke depannya nanti bisa dilakukan rutin setiap tahun, karena ini bagian dari promosi pariwisata dan promosi harus tetap berjalan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, surfing bagian dari tourisme Badung dan kegiatan ini sangat bagus. Pantai Berawa sangat cocok untuk kegiatan surfing. Karenanya potensi ini harus bisa dioptimalkan. *asa

Komentar