nusabali

Warga Binaan Lomba Karaoke Lagu Berbahasa Bali

  • www.nusabali.com-warga-binaan-lomba-karaoke-lagu-berbahasa-bali

Peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan berlangsung semarak, Selasa (15/8).

Peringatan HUT ke-72 RI di Lapas Tabanan


TABANAN, NusaBali
Kemeriahan ini karena warga binaan menjadi peserta lomba karaoke lagu berbahasa Bali dan yel-yel bertema kemerdekaan di aulas Lapas Kelas IIB Tabanan.

Kepala Lapas Kelas IIB Tabanan, Putu Murdiana mengatakan, lomba untuk warga binaan rutin digelar setiap tahun dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI. Tahun ini, diselenggarakan lomba karaoke lagu berbahasa Bali untuk hiburan bagi warga binaan sekaligus ajang pencarin bakat. “Kami ingin warga binaan dalam mengisi kemerdekaan ini ikut berperan melestarikan bahasa Bali,” terang Murdiana.

Adapun lagu berbahasa Bali untuk lagu wajib berjudul Merah Putih. Sementaraagu pilihan berjudul Song Bererong bagi peserta pria dan lagu berjudul Sayangang Tiang untuk peserta perempuan. Lomba karaoke diikuti 12 orang. Sementara lomba yel-yel juga diikuti 12 kelompok. Masing-masing lomba, panitia menetapkan pemenang I, II, III dan juara pavorit. “Selain lomba karaoke dan yel-yel, kami juga telah menggelar beberapa lomba lainnya. Seperti lomba kerajinan atau handycraft dan lomba kebersihan kamar warga binaan,” ungkapnya.

Diluar kegiatan ini, Murdiana menjelaskan Lapas Tabanan dihuni 136 warga binaan. Jumlah ini menurutnya sudah melebihi dari jumlah ideal 47 orang. Sehingga satu ruangan yang idealnya menampung 3 warga binaan terpaksa dihuni oleh 7 orang. Meski lomba karaoke dan yel-yel digelar dengan sederhana namun mampu menghibur seluruh warga binaan. Ini dikarenakan beberapa peserta membuat gaya-gaya lucu dan menghibur, ibaratnya penampilan artis-artis terkenal. *k21

Komentar