nusabali

Bupati Banyuwangi Siap Maju Pilgub Jatim

  • www.nusabali.com-bupati-banyuwangi-siap-maju-pilgub-jatim

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas telah menjalani fit and proper test bakal calon kepala daerah yang digelar DPP PDIP.

JAKARTA, NusaBali

Apakah Anas akan menjadi bakal calon gubernur atau bakal cawagub? "Ini kan prosesnya, mekanismenya sudah berjalan. Saya nunggu saja," kata Abdullah Azwar Anas kepada wartawan di sela menghadiri HUT ke 56 Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (14/8). Anas membenarkan telah menjalani fit and proper test yang digelar DPP PDIP. Bahkan, uji kelayakan dan kepatutan tersebut dimajukan sehari dan tidak berbarengan dengan calon kepala daerah dari provinsi lainnya.

"Saya tidak ikut bareng (fit and proper test). Kan mestinya hari Selasa pekan lalu. Saya minta dimajukan, karena Selasa saya diundang sebagai pembicara di acara yang dihadiri seluruh wali kota se Malaysia di Kuala Lumpur," tuturnya. Anas mengaku siap dengan segala hasilnya. Baik jika dipilih menjadi bakal cagub, atau pun bakal cawagub. "Saya ikut keputusan yang diambil (oleh PDIP)," terangnya dilansir detik.com. Saat ditanya apakah Anas juga ikut mendaftar sebagai cagub/cawagub lewat partai lain, Anas tidak menjawab lugas. Anas sempat ditawari oleh Golkar untuk mengikuti proses pendaftaran melalui partai mereka.

"Saya ini pada wilayah pasif, kami menunggu saja. Dan saya sedang bersemangat di Banyuwangi, karena ada momentum-momentum yang tidak bisa dilepaskan," ujarnya. "Ada beberapa partai menyampaikan ke kami. Tapi kami sampaikan, masih konsentrasi di daerah, memanfaatkan momentum untuk perkembangan pembangunan yang signifikan di Banyuwangi," tutup Anas. *

loading...

Komentar