nusabali

Bupati dan Wabup Bangli Kunjungi Veteran

  • www.nusabali.com-bupati-dan-wabup-bangli-kunjungi-veteran

Bupati Bangli I Made Gianyar dan Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Arta mengunjungi veteran di kecamatan berbeda, Senin (14/8).

BANGLI, NusaBali

Pada kunjungan kali ini, Bupati Made Gianyar didampingi Nyonya Erik Gianyar. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli I Nengah Sukarta ditemui usai mendampingi Bupati mengunjungi I Nengah Dandes, menyebutkan, dari 279 veteran yang masih hidup, 11 orang kini sedang sakit dan dua orang sudah tidak mampu duduk. Salah satunya adalah I Nengah Dandes. Selain itu, seorang veteran di Desa Satra, kini telah hilang ingatan. “Melihat kondisi mereka saat ini, kami akan mengupayakan bantuan kursi roda untuk mereka,” jelasnya.

Mengenai bantuan lain, pihaknya telah memprioritaskan mereka untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dari semua veteran, hampir semuanya telah memiliki KIS. “Untuk veteran kami prioritaskan untuk mendapatkan KIS,” imbuh Sukarta.

Bupai Made Gianyar menyampaikan, melihat kondisi para veteran, sudah menjadi kewajiban untuk memberi perhatian, pelayanan yang sebaik-baiknya. “Wujudnya adalah memberi santunan, minimal memberikan perlindungan kesehatan dan kebutuhan lainnya, sehingga para pejuang kita bisa menikmati masa-masa lansianya dengan lebih layak,” ujarnya.

Sementara itu Wabup Sedana Arta bersama Dandim 1626 Bangli Letkol Inf  Susanto Lastua Manurung dan Waka Polres Bangli Kompol Ni Nyoman Wismawati menyambangi kediaman I Nyoman Tantra, veteran asal Banjar Lumbuan, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, dan I Nengah Darsi, veteran asal Banjar Tiga Kawan, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut.

Wabup memberikan bingkisan sebagai tali kasih. Menurutnya, ini dilakukan untuk meningkatkan rasa solidaritas, rasa nasionalisme, dan rasa harmat kepada para pejuang bangsa mengingat jasa-jasa mereka sangat besar untuk bangsa dan negara. *e

loading...

Komentar