nusabali

Oka Darmawan Terpilih Aklamasi

  • www.nusabali.com-oka-darmawan-terpilih-aklamasi

Penjaringan atlet basket pada Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar nanti lebih berkualitas. Melihat peserta yang ada Oka optimistis, tim penjaring  mendapatkan atlet bagus.

Targetkan Tim Basket Lolos PON

DENPASAR, NusaBali
IGN Oka Darmawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali untuk periode kedua, pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengprov Perbasi Bali, di ruang rapat KONI Bali Minggu (13/8). 

Pria asal Buleleng itu kembali menahkodai  basket di Bali setelah mendapat dukungan bulat dari Pengkab/Pengkot Perbasi se-Bali. 

Dengan begitu, pensiunan birokrat di Pemkab Badung itu kembali memimpin Perbasi Bali untuk empat tahun kedepan. Usai terpilih, dia menargetkan tim basket putra dan putri Bali bisa lolos PON Papua 2020. Waktu di PON Jabar tim basket putri masuk delapan besar, sementara tim putra tidak lolos PON. 

"Untuk PON Papua kami targetkan kedua tim lolos PON. Mampu melewati babak pra kualifikasi PON," tegas Oka Darmawan. 

Namun Oka Darmawan berharap, penjaringan atlet basket pada Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar nanti lebih berkualitas. Melihat peserta yang ada Oka optimistis, tim penjaring  mendapatkan atlet bagus. Mereka akan mencari atlet untuk tim bayangan masing-masing tim 15 pemain, baik di tim putra dan putri. 

"Agenda ke depannya atlet potensial untuk PON Papua, disaring di Porprov Bali XIII. Dan, usai lolos dari tim bayangan akan diseleksi lebih ketat lagi. Untuk penentuan tim Basket Bali," tutur Oka Darmawan.

Menurut Oka,  penjaringan bagi atlet kelahiran tahun 1998 atau berusia 18 tahun  saat di Porprov. Jadi masih ada waktu tiga tahun ke depan melakukan pembinaan dengan baik. Sehingga nanti di PON Papua usianya 23 tahun. Karena di PON Jabar menggunakan usia 23 tahun. 

"Dari sisi peluang putri tetap potensial. Untuk tim putra, masih ada PR dan memang pria lebih menantang tantangannya," terang Oka Darmawan.

Sementara soal kepengurusan Pengprov Perbasi Bali 2017-2021, Oka berjanji akan menyusun secepatnya. Dia ingin mengangkat basket lebih baik dari sebelumnya. Apalagi Ketua umum KONI juga sangat mengapresiasi, dengan masuknya dua atlet Bali di SEA Games Malaysia. Selain itu program yang ditingkatkan lagi yakni pelatihan pelatih, wasit dan juri. 

"Pelatih kan itu sebenarnya guru, tugasnya mentransper ilmu yang dimiliki untuk anak didiknya. Mudah-mudahan nanti Basket Bali bisa lebih berprestasi melalui polesan pelatih," papar Oka Darmawan. *dek

Komentar