nusabali

Basket Putra Bangli Ditarget Lolos Final

  • www.nusabali.com-basket-putra-bangli-ditarget-lolos-final

Sekretaris Pengkab Perbasi Bangli, I Wayan Suara memasang target cukup tinggi di Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar September mendatang. 

DENPASAR, NusaBali
Betapa tidak, tim putra ditarget masuk babak final. "Semoga itu terwujud. Kami target medali perak di putra, karena dari sisi usia dan permainan saat latih tanding sangat menjanjikan. Hasilnya beberapa kali meraih kemenangan," ucap Suara, di Denpasar, Minggu (13/8).

Untuk mewujudkan target itu, tim basket putra Bangli digenjot dengan latihan intensif. Termasuk melakukan menjalani laga persahabatan dengan beberapa tim basket di Bali. Bahkan untuk meningkatkan kualitas jam terbang, akan melakukan try out ke luar Bali. Menyasar berbagai klub di Jawa Timur. "Rencananya try out ke Surabaya pada 16 Agustus nanti. Disana nanti lawan tiga tim berbeda," tutur Suara. 

Pria yang juga PNS di lingkungan Pemkab Bangli itu mengatakan, untuk jumlah definitif pemain Basket putra diberikan kuota 10 pemain. Tim putra dikomando Aldi dkk sebagai kapten.  Sedangkan tim basket putri juga diberikan kuota 10 pemain. Namun tim putri hanya dibebani target ke semifinal. 

"Tim basket Bangli menonjolkan pemain murni asal Bangli. Potensi lokal tetap dimanfaatkan dengan maksimal. Karena ini akan membela Bangli," tegas Suara. 

Tim putra ditangani due pelatih I Nyoman Widiarsa dan duet dengan Ketut Sudana. Suara sangat optimistis kepada tim putra. Progres peningkatannya cukup bagus. Ia berharap mencapai puncak prestasinya di Porprov Gianyar nanti. *dek

Komentar