nusabali

Conte Tak Khawatir

  • www.nusabali.com-conte-tak-khawatir

Chelsea menjalani laga perdana Premier League dengan hasil buruk.

Chelsea Awali Start Buruk

LONDON, NusaBali
Kalah di kandang sendiri dan dua pemainnya kena kartu merah. Namun pelatih Antonio Conte tidak mengkhawatirkan hal itu, dan siap kerja keras lagi. 

Dalam laga perdana di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam, Chelsea kalah 2-3. Bahkan mereka tertinggal 0-3 di babak pertama. The Blues baru dapat memangkas ketinggalan pada babak kedua lewat gol Alvaro Morata dan David Luiz. 

"Saya tidak khawatir. Saya tak khawatir karena kami harus yakin dengan kerja keras kami dan dalam laga itu kami tak bisa menurunkan tiga pemain yang masih cedera, Pedro, Hazard, Bakayoko, dan satu pemain yang menjalani hukuman, Moses," tutur Conte.

Ya, Chelsea kehilangan Garry Cahill yang diusir wasit Craig Pawson setelah tekel keras pada Steven Defour pada menit ke-14. Cesc Fabregas harus keluar lapangan, usai akumulasi kartu pada menit ke-81. 

Itu laga ketiga beruntun Chelsea yang diwarnai kartu merah. Sebelumnya, Victor Moses diganjar kartu merah pada final Piala FA dan Pedro Rodriguez mendapatkannya saat melawan Arsenal di Community Shield. 

Conte pun siap memberikan perhatian ekstra terhadap situasi itu. Dia pun mengaku harus menyiapkan strategi baru. Dua kali tampil dengan sepuluh pemain, lalu dengan sembilan pemain. 

Apalagi Chelsea menghadapi tim kuat pada pekan depan, Tottenham Hotspur. Chelsea tak bisa memanfaatkan Cahill dan Fabregas. Padahal, The Blues juga berpotensi belum dapat menurunkan Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko yang butuh waktu pemulihan. Juga Pedro yang masih dibekap cedera engkel.  *ant

Komentar