nusabali

Benny Likumahuwa Jadi Legend of Jazz Indonesia

  • www.nusabali.com-benny-likumahuwa-jadi-legend-of-jazz-indonesia

Ubud Village Jazz Festival memberikan penghargaan kepada Benny Likumahuwa. 

JAKARTA, NusaBali
Musisi senior itu diberikan award sebagai legenda musik jazz Indonesia. Direktur Ubud Village Festival, Anom Wijaya Darsana menjelaskan, award itu dianggap layak disematkan kepada Benny atas dedikasi dan dukungannya atas festival ini. 
 
"Kami memberikan award sebagai legenda musisi jazz di Indonesia. Beliau adalah master yang sudah mensuport kita. Kami ingin memberikan kesan bagi generasi muda bahwa ada musisi master di Indonesia dan itu harus dijadikan panutan," ujar Anom ditemui di lokasi, Sabtu malam, 12 Agustus 2017 seperti dilansir vivanews.
 
Penghargaan tersebut menurut Anom sebagai bentuk apresiasi terhadap Benny Likumahuwa. Ia berharap, musisi muda jazz dapat menjadikan Benny sebagai panutan dalam bermusik dan berkarya.
 
Benny sendiri mengaku kaget dengan penghargaan itu. Ia tak menyangka bakal diberikan award. "Saya kaget, tidak menduga. Saya tidak tahu kalau akan diberikan penghargaan. Saya senang atas hal ini," katanya.
 
Menurut dia, Ubud Village Jazz Festival adalah yang terbaik yang pernah ditemuinya di Indonesia. "Tempatnya bagus, cara pengaturan panggungnya juga menarik. Ini yang terbaik di Indonesia menurut saya," ujarnya.
 
Ke depan, Benny berharap makin banyak muncul musisi jazz di Indonesia. "Tambah banyak dan berkembang. Untuk musisi muda pesan saya terus berusaha mencari akarnya. Jangan jadi musisi yang tak mengerti akarnya," ujar Benny.
 
Benny menyebut, penghargaan itu menyemangatinya untuk terus menemani anak-anak muda bermain Jazz. “Potensi kita luar biasa karena banyak pemain muda yang berbakat dan ada banyak festival bagus seperti di Ubud ini,” kata musikus kelahiran 18 Juni 1946 di Kediri ini.

loading...

Komentar