nusabali

Arus Pendek, Rumah Kantor Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-arus-pendek-rumah-kantor-ludes-terbakar

Peristiwa kebakaran hebat menghebohkan warga Banjar Dinas Dauh Pangkung, Desa umajero, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Minggu (13/8) pukul 09.30 Wita.

SINGARAJA, NusaBali
Rumah sederhana berukuran 7x5 meter milik Nyoman Kantor, 65, warga setempat ludes terbakar bersama seisi rumah. beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kejadian tersebut diketahui korban Kantor dna istrinya saat api sudah membesar dan melalap atap rumahnya. Kebetulan saat itu ia yang berprofesi sebagai petani sedang ada di luar rumah. menyaksikan rumahnya dilalap api, istri korban Wayan Setemi, 60, langsung berteriak dan minta tolong kepada tetangga di sekitar rumahnya.

Beberapa saat kemudian, api yang terlanjur membesar itu berusaha dipadamkan oleh warga setempat dengan peralatan seadanya. Hingga akhirnya api dapat dipadamkan, namun tidak satu pun barang-barang yang ada di dalam rumah dapat diselamatkan. Seperti TV, kasur, lemari, mesin pemotong rumput dan sebagainya.

Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP I Nyoman Suartika seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya menyebut Polsek Busungbiu tengah menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang meludeskan rumah pasutri itu, dan mencari sejumlah barang bukti di lokasi kejadian.

“Dugaan sementaranya karena arus pendek, tetapi itu akan diyakinkan kembali melalui proses penyelidikan,” ujar dia. Akibat kejadian tersebut, pasutri yang sudah renta tersebut mengalami kerugian hingga Rp 60 juta. Untuk semnetara keduanya pun tinggal di rumah anaknya. *k23

Komentar