nusabali

Murid TK Se–Karangasem Meriahkan HUT Ke-72 RI

  • www.nusabali.com-murid-tk-se-karangasem-meriahkan-hut-ke-72-ri

Sebanyak 513 murid taman kanak-kanak se-Karangasem mengikuti lomba mewarnai, lomba menara gelang, mengelompokkan bola sesuai warna, lari kelereng, dan lomba terompah, untuk memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

AMLAPURA, NusaBali
Lomba digelar di aula Kantor Disdikpora Karangasem dan di Stadion Gunung Amlapura, Jalan Veteran Amlapura, Minggu (13/8). Lomba dikoordinasikan Ketua Panitia I Ketut Sudana, dibuka Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika.

Selain untuk memeriahkan HUT RI, lomba juga bertujuan untuk memberikan pengalaman siswa berbaur dan berinteraksi dengan murid TK lainnya se-Karangasem sehingga terbuka wawasan.

“Kan selama ini siswa TK hanya bermain di lingkungan sekolahnya masing-masing, dengan berlomba mereka bisa mengenal lingkungan yang lebih luas,” ujar Ketut Sudana.

Sebanyak 513 siswa yang ambil bagian dalam lomba berasal dari delapan kecamatan; Kecamatan Karangasem 69 siswa, Bebandem sebanyak 64 siswa, Abang sebanyak 66 siswa, Selat sebanyak 67 siswa, Manggis sebanyak 66 siswa, Sidemen sebanyak 54 siswa, Rendang sebanyak 61 siswa, dan Kubu sebanyak 66 siswa.

“Para pemenang nantinya diundang saat acara resepsi HUT RI, di Stadion Gunung Agung, undangan menyusul,” kata Ketut Sudana. *k16

Komentar