nusabali

Bupati Lepas 130 CJH dari Badung

  • www.nusabali.com-bupati-lepas-130-cjh-dari-badung

Sebanyak 130 orang calon jamaah haji (CJH) dari Kabupaten Badung dilepas Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kamis (10/8) sore, di Puspem Badung di Sempidi, Kecamatan Mengwi.

MANGUPURA, NusaBali
Pelepasan calon jamaah haji dilakukan di wantilan Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nyoman Suendi, Kepala Dinas Kebudayaan IB Anom Bhasma, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Badung I Gusti Agung Gede Manguningrat, Kepala Bagian Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Kepala Bagian Umum Nyoman Suardana, Ketua MUI Badung dan Ketua MUI kecamatan di Kabupaten Badung.

Bupati Giri Prasta menitipkan pesan agar calon jamaah haji menjaga kondisi kesehatan selama berada di tanah suci. Bupati juga berharap calon jamaah haji selalu mengikuti arahan serta panduan dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), karena di sana memiliki aturan yang berbeda dengan aturan di tempat asal kita, serta jangan sampai terpisah dari rombongan. “Semoga semua calon jamaah haji ini menjadi haji mabrur,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta mengajak semua umat muslim yang berada di Badung untuk senantiasa menjaga kerukunan serta jangan mudah terpancing provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. “Persatuan ini adalah modal penting dalam pembangunan, yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Badung tanpa memandang suku, ras, dan agama,” ujar bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang, itu.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Badung I Gusti Agung Gede Manguningrat melaporkan calon jamaah haji asal Badung sebanyak 130 orang, laki-laki 63 orang, wanita 67 orang. Dari Kecamatan Kuta Selatan sebanyak 32 orang, Kuta sebanyak 47 orang, Kuta Utara sebanyak 43 orang, Mengwi dan Abiansemal sebanyak 4 orang, sedangkan Petang nihil namun diwakili TPHD asal Petang atas nama Hanika asal Banjar Angantiga. 

“Calon jamaah haji ini akan berangkat menuju embarkasi Surabaya dan diterima di Asrama Haji Sukolilo pada 11 Agustus 2017 dan akan berangkat menuju Tanah Suci Mekkah pada 12 Agustus 2017. Kembali ke tanah air pada 21 September 2017,” ujarnya. * 

Komentar