nusabali

Meriahkan HUT RI, Bangli Gelar Gerak Jalan Lintas Alam Pancasila

  • www.nusabali.com-meriahkan-hut-ri-bangli-gelar-gerak-jalan-lintas-alam-pancasila

Perayaan HUT ke–72 RI dimeriahkan dengan kegiatan gerak jalan lintas alam Pancasila, diikuti 114 regu dari unsur pelajar, masyarakat, dan pegawai. 

BANGLI, NusaBali
Acara yang dipusatkan di DTW Abang Erawang Suter, Kecamatan Kintamani, Bangli dilepas oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Dandim/1626 Bangli Letkol Infanteri Susanto Lastua Manurung, Asisten III Pemkab Bangli Wayan Warta Megantara, dan Camat Kintamani Wayan Dirgayusa. Jumat (11/8).

Ketua Panitia Kapten I Wayan Lewaga, gerak jalan lintas alam Pancasila yang start dari Desa Suter menuju Desa Buahan dan finish di Dermaga Kedisan menempuh jarak sekitar 2,5 km. Adapun kriteria penilaian gerak jalan lintas alam Pancasila antara lain, kekompakan, yel-yel, dan kecepatan waktu regu menyentuh garis finish.

Gerak jalan lintas alam Pancasila bertema ‘Melalui Gerak Jalan Lintas Alam Pancasila Kita Lestarikan Lingkungan Demi Kehidupan Masa Depan Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Berbangsa dan Bernegara Demi Keutuhan NKRI’. Kegiatan ini semakin seru dengan disediakan door prize kepada para peserta serta plakat dan piagam kepada para pemenang. 

“Kita berharap melalui kegiatan ini, kita bisa memberi warna untuk kemeriahan HUT ke–72 RI di Kecamatan Kintamani,” kata Kapten Lewaga.

Wabup Sedana Arta menyambut positif kegiatan gerak jalan ini, apalagi pelaksanaannya lebih banyak melibatkan masyarakat umum, sehingga masyarakat bisa merasakan dan ikut ambil bagian dalam kemeriahan HUT ke–72 RI di Kabupaten Bangli. Menurutnya, meskipun saat ini sudah terbebas dari penjajah namun kita masih berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan. 

Melalui momentum ini, Wabup Sedana Arta mengajak generasi muda untuk bekerja keras dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. “Kami minta generasi muda bekerja keras dan bersatu memerangi kemiskinan dan kebodohan yang masih menyandera kemerdekaan bangsa kita. Isi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga kita bisa bersanding dengan bangsa besar lainnya,” tegas Wabup Sedana Arta. *e

Komentar