nusabali

Wabup Kembang Lepas Keberangkatan 85 Jemaah Haji

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-lepas-keberangkatan-85-jemaah-haji

Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, melepas keberangkatan 85 orang jemaah haji asal Kabupaten Jembrana di Gedung Istambul, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (10/8).

NEGARA, NusaBali

Wabup Kembang memingatkan agar para jemaah haji ini menjaga etika selama melakukan ibadah umroh. Wabup Kembang didampingi Kepala Kantor Departemen Agama (Depag) Jembrana, I Made Sudarmita, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jembrana berharap para calon haji asal Jembrana ini tidak hanya menjalankan ibadah semata. Tetapi juga dapat belajar di kota Mekkah yang sangat bersih dan indah. “Saya harapkan kebersihan dan keindahan di kota Mekkah dapat diteladani, bahkan diimbaskan kepada tetangga di Kabupaten Jembrana,” pesan Wabup Kembang.

Sementara Kepala Depag Jembrana, I Made Sudarmita mengatakan, jemaah haji asal Jembrana yang diberangkatkan melalui program Kementerian Agama pada tahun 2017 ini sebanyak 85 orang. Para jemaah haji ini di antaranya 13 orang dari Kecamatan Melaya, 54 orang dari Kecamatan Negara, 14 orang dari Kecamatan Jembrana, dan 4 orang dari Kecamatan Pekutatan. Hanya di Kecamatan Mendoyo yang kosong. Jumlah jemaah haji  asal Jembrana yang diberangkatkan tahun ini, meningkat 2 orang dibanding tahun 2016 yang sebanyak 83 orang. *ode

Komentar