nusabali

Gerak Jalan SD, Puluhan Regu Bersaing Jadi Terbaik

  • www.nusabali.com-gerak-jalan-sd-puluhan-regu-bersaing-jadi-terbaik

Gerak jalan tingkat sekolah dasar (SD) digelar serangkaian perayaan HUT ke–72 RI, Rabu (9/8), diikuti 66 regu menempuh jarak 5 kilometer.

BANGLI, NusaBali
Puluhan regu tersebut bersaing untuk menunjukkan kebolehan di depan juri serta masyarakat Bangli. Panitia penyelenggara Sang Nyoman Nada, menyampaikan gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD kali ini diikuti 66 regu, 36 regu laki-laki dan 30 regu perempuan dari perwakilan SD se-Kabupaten Bangli. Adapun masing-masing regu beranggota 17 orang, diwajibkan mengenakan atribut bernuansa merah putih.

Peserta gerak jalan harus menempuh jarak sekitar 5 km dengan durasi waktu 60 menit. Rute yang ditempuh, start dari depan Kantor Bupati Bangli menuju Jalan Kusumayudha, Jalan Cendrawasih, Jalan Nusantara, Jalan Merdeka, Patung Adipura, dan kembali finish di depan Kantor Bupati Bangli. 

“Kriteria penilaian gerak jalan ketepatan waktu antara lain, kerapian, keserasian, keutuhan barisan, stamina, dan yang paling penting adalah ketepatan regu mencapai garis finish,” ungkap Sang Nyoman Nada. 

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang melepas gerak jalan tingkat SD menekankan pada generasi muda agar mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif.  Wabup Sedana Arta menilai gerak jalan merupakan kegiatan yang sangat tepat untuk melatih dan meletakkan jiwa disiplin, kekompakan, dan kebersamaan. 

“Melalui gerak jalan kami ingin menanamkan jiwa kebersamaan dan melatih kekompakan pelajar di Kabupaten Bangli,” ujarnya. Selain itu pihaknya berharap kepada generasi muda, khususnya di Bangli bisa memaknai spirit gerak jalan yang mengedepankan kekompakan dan kebersamaan dalam gerak dalam memajukan Kabupaten Bangli. Kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Bangli disaksikan pula oleh Forkompinda Bangli, Sekda Bangli IB Gde Giri Putra, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli. *e

Komentar