nusabali

Sore Ini, Menpar Buka Sanur Village Festival

  • www.nusabali.com-sore-ini-menpar-buka-sanur-village-festival

Sanur Village Festival  (SVF) XII diagendakan bakal dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (9/8) sore ini di Maisonette, Kawasan Inna Grand Bali Beach, Sanur.

DENPASAR, NusaBali

Festival yang akan berlangsung hingga 13 Agustus 2017 ini mengusung tema 'Bhineka Tunggal Ika'. Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan, anjungan kuliner yang menyajikan aneka menu di ‎50 stand food festival telah siap. Sajian stan kuliner merupakan salah satu yang ditunggu warga karena menyajikan menu hotel dan restoran terbaik dengan harga khusus. "Menikmati menu kesukaan sambil menyaksikan pertunjukan di panggung u‎tama festival juga disukai wisatawan asing," ujarnya di sela-sela gladi resik, kemarin.

Menurut pria yang akrab dipanggil Gus De, berdasarkan pengalaman festival tahun-tahun sebelumnya, kunjungan terbanyak memang pada puncak festival yang digelar lima malam yakni 9-13 Agustus. Variasi jenis hiburan, kuliner dan bazar fashion menjadi buruan para pengunjung festival.

Terkait rencana pembukaan, kemarin dilakukan gelar pasukan pengamanan yang dipimpin Wakapolsek Denpasar Selatan AKP I Wayan Parwata. Sebanyak 400 personel diterjunkan untuk mengamankan jalannya festival terdiri personel dari Brimob, Koramil Densel, Polsek Densel, Polairud, Basarnas, Bankamdes, Dishub Denpasar, Satpol PP, pecalang dan Sanur Bersatu."Kami juga melibatkan pengamanan tertutup yakni menerjunkan personel intelijen selama festival," kata AKP Parwata.

Danramil Denpasar Selatan Mayor Inf Sriyono menambahkan, sebagai destinasi pariwisata internasional, Sanur layak mendapat perhatian khususnya perihal pengamanan. Tindakan keamaan terpadu, kata dia, akan membuat wisatawan maupun pengunjung merasa aman dan nyaman menikmati kemeriahan festival.

Soal pengaturan lalu lintas, Kabid Dal Ops Dinas Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan mengatakan, akan dilakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas. "Ini akan kita lakukan agar pengguna akses jalan raya dari dan ke Sanur ‎bisa lancar, aman, dan nyaman," katanya.

Adapun jadwal SVF, Rabu ini dimulai sejak pagi‎ yakni kompetisi jukung di Pantai Segara Ayu, kompetisi surfing di Hyatt Reef,  bersepeda keliling Sanur, dan coral plantation. Sedangkan di panggung utama menampilkan penyanyi Ayu Carmen & Friends (17.30-18.30 Wita) dilanjutkan seremonial pembukaan (18.30-19.30 Wita), dilanjutkan pentas seni budaya, fashion show endek dan diakhiri dengan konser Balawan Gamelan Ethnic Fusion feat Trie Utami serta penampilan Tude & Friends. *cr63

Komentar