nusabali

Tergusur, 'Dunkirk' Kantongi Rp4,1 T

  • www.nusabali.com-tergusur-dunkirk-kantongi-rp41-t

Setelah menguasai puncak box office selama tiga pekan, film garapan Christopher Nolan, Dunkirk kini mulai turun jadi posisi ke-dua. 

JAKARTA, NusaBali
Meski begitu, film tentang Perang Dunia II ini sudah mengantongi 314 juta dollar AS atau sekitar Rp4,1 triliun dari seluruh dunia.
 
Menurut data BoxOfficeMojo, posisi Dunkirk yang di pekan sebelumnya memuncaki box office harus rela turun ke posisi ke-dua setelah The Dark Tower rilis pada 4 Agustus lalu.
 
The Dark Tower, film yang dibuat berdasarkan novel karya Stephen King berjudul sama itu berhasil menjadi jawara box office akhir pekan dengan pendapatan sebesar US$19,5 juta atau Rp259 miliar.
 
Film garapan Nikolaj Arcel itu dibintangi oleh Idris Elba dan Matthew McConaughey dan mengisahkan petualangan Jake Chambers (Tom Taylor) yang masuk ke dunia di dimensi lain dan bertemu dengan Roland Deschain (Elba).
 
Deschain dikisahkan sebagai penembak jitu yang berusaha agar pria berpakaian serba hitam (McConaughey) tidak menghancurkan menara gelap dan melepaskan neraka ke dua dunia.
 
Film itu menerima rating 19 persen dari Rotten Tomatoes dan IMDb seperti dilansir cnnindonesia memberikan nilai enam dari 10.
 
Meski di akhir pekan ke-tiganya Dunkirk hanya mendapatkan US$17,6 juta atau Rp234 miliar, namun secara global, film yang dibintangi oleh Harry Styles ini sudah meraup US$133,5 juta dari pasar domestik dan US$180 juta dari pasar internasional.
 
Di posisi ke-tiga, ada film The Emoji Movie yang mampu meraup US$12,35 juta pada akhir pekan lalu dan menggenapi pendapatan film berbujet US$50 juta itu menjadi US$62,1 juta selama dua pekan dari seluruh dunia.
 
Posisi ke-empat box office akhir pekan diisi oleh film drama komedi Girls Trip yang memasuki pekan ke-tiga penayangan. Film yang dibintangi Queen Latifah itu akhir pekan lalu mendaparkan US11,4 juta dan menggenapi pendapatan kotor hingga US$90,8 juta.
 
Di posisi ke-lima box office akhir pekan, ada film Kidnap yang baru rilis pada 4 Agustus lalu. Film yang dibintangi oleh Halle Berry ini mengisahkan perjuangan seorang ibu yang melindungi putranya dari upaya penculikan. Kidnap dibuka dengan US$10,2 juta. *

Komentar