nusabali

Siswa SMK TI Global Beri Tips Internet Sehat

  • www.nusabali.com-siswa-smk-ti-global-beri-tips-internet-sehat

Penggunaan internet saat ini sudah tak bisa dibendung lagi. Hampir setiap lini kehidupan kekinian menjadikan internet.

DENPASAR, NusaBali
Namun bagaimana agar internet tak membawa dampak buruk bagi kehidupan, terutama generasi muda. Dalam Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) yang digelar di Lapangan Puputan Margarana, Nitimandala, Denpasar, Minggu (6/8), perwakilan siswa SMK TI Global Bali, Pande Eka memberikan tips-nya terkait penggunaan internet sehat.

Menurutnya di era globalisasi penggunaan internet pada masyarakat tidak bisa dibendung lagi, pertukaran informasi melalui media internet sangat cepat dan mudah diakses. Namun penggunaan internet selain memiliki dampak positif juga dapat memunculkan dampak negatif, hal itu tergantung dari masing-masing individunya. Untuk itu, ia menghimbau kepada para generasi muda untuk lebih pintar menggunakan internet sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu ia juga berharap agar orang tua tidak hanya melakukan pengawasan terhadap anak secara langsung melainkan juga mengawasi anak-anaknya melalui media sosial yang dimiliki anak. Sehingga pengawasan anak dapat diawasi secara maksimal. Dalam PB3AS kali ini, masyarakat yang sedang berolahraga di seputar lapangan juga dihibur oleh penampilan paduan suara dan pantomin dari siswa-siswi SMK TI Global Bali. *sur

Komentar