nusabali

Turis Belanda Dijambret di Sanur

  • www.nusabali.com-turis-belanda-dijambret-di-sanur

Aksi penjambretan terjadi di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar Selatan, Jumat (4/8) sekitar pukul 21.30 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Korbannya adalah wisatawan asal Belanda, Sirley Smit, 44. Wanita yang sedang berjalan kaki menuju tempatnya menginap dipepet oleh pengendara motor dan menarik tas yang berisi sejumlah uang dan barang berharga miliknya. Walhasil, korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta. Sampai saat ini, kepolisian masih mendalami pelaku penjambretan itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi penjambretan tersebut terjadi saat korban Sirley Smit, jalan kaki bersama suami dan anaknya. Korban yang baru pulang makan malam di sebuah restoran di kawasan Sanur ini jalan santai menuju tempat penginapan mereka, Hotel Penneda View, Jalan Danau Tamblingan.

Saat hendak memasuki jalan ke hotel, tiba-tiba seorang pengendara motor melintasi mereka, dan sesaat kemudian, pengendara tersebut berbalik arah dan mendekati wanita pemilik pasport NMP1D5BL3 ini. "Pelaku yang mengendarai motor matic sendirian itu langsung mendekat dan menarik tas milik korban secara paksa," beber sumber di kepolisian, Minggu (6/8) siang.

Sempat terjadi tarik menarik tas. Tapi, kekuatan pelaku lebih kuat dan akhirnya tas yang berisi uang berbagai pecahan seperti 290 euro, Rp 300. 000, 4 passports, make-up, medicine packet,  iPhone5, peppermints, credit card, bankpass, identity public transport passes tersebut berpindah tangan. Usai mengasak tas, pelaku tancap gas "Kalau total kerugian sekitar Rp 20 juta. Kami masih dalami masalah ini sebutnya," tutur sumber tadi

Secara terpisah, Pjs Kapolsek Denpasar Selatan AKP Wayan Parwata mengaku bahwa sejauh ini pihaknya masih melakukan pengembangan di lapangan. Anggota dari Unit Reskrim masih bekerja dengan memintai keterangan warga dan saksi korban. Selain itu, anggota juga masih mengecek sejumlah CCTV yang ada di kawasan lokasi  TKP, "Saat ini masih dalam penyelidikan kami. Dari pengakuan korban, pelakunya satu orang dan masih diidentifikasi untuk menangkapnya," katanya singkat. *dar

Komentar