nusabali

Car Free Day Khusus Sambut HUT RI Ke-72

  • www.nusabali.com-car-free-day-khusus-sambut-hut-ri-ke-72

Pemkab Gianyar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga, menggelar gerak jalan santai diikuti para pegawai pemerintah, siswa SD, SMP dan masyarakat umum, Minggu (6/8).

GIANYAR, NusaBali
Kegiatan ini memanfaatkan kegiatan car free day (CFD) dan secara khusus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72. Jalan santai dilepas oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Gianyar I Wayan Suardana, didampingi Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemkab Gianyar. Pada kesempatan itu, Wayan Suardana mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan badan. Apalagi saat ini cuaca lagi tidak menentu, jika kondisi badan tidak fit rentan terserang penyakit.

Ketua panitia kegiatan CFD, Pl.Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gianyar Drs I Made Suradnya mengatakan, CFD kali ini bertujuan meningkatkan rasa kebersamaan dan kerjasama di kalangan OPD, masyarakat umum, pemuda dan pelajar. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa cinta dan hormat terhadap para pahlawan dan tanah air. Seperti diketahui rasa nasionalisme di kalangan generasi muda, cenderung memudar. ‘’Momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan mampu membangkitkan lagi rasa cinta tanah air,’’ jelasnya.

Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ini diisi dengan senam yoga, panggung hiburan oleh siswa. Pada 13 Agustus nanti di arena CFD minggu, akan dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada lansia oleh Dinas Sosial Gianyar, penyerahan beasiswa kepada siswa kurang mampu, dan persembahan tari persahabatan yang dibawakan oleh Polwan Polres Gianyar .

Sedangkan pada CFD tanggal 20 Agustus nanti, tetap akan diadakan senam yoga, panggung hiburan oleh siswa, kemudian akan ada persembahan dari anak anak pramuka, atraksi dari Forum Anak Daerah (FAD) dan pelayanan kesehatan gratis.*lsa

Komentar