nusabali

Wagub Sudikerta Buka Nusa Dua Fiesta dengan Tektekan

  • www.nusabali.com-wagub-sudikerta-buka-nusa-dua-fiesta-dengan-tektekan

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta secara resmi membuka Nusa Dua Fiesta 2015, Jumat (9/10) di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, ditandai dengan pemukulan tektekan. 

MANGUPURA, NusaBali
Sudikerta menyebut Nusa Dua Fiesta yang digelar oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan even promosi pariwisata yang akan memberi dampak positif bagi pariwisata Bali.

Sementara Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Kementrian Pariwisata Prof I Gede Pitana yang membacakan sambutan Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan, Bali harus terus berpromosi meski ada asumsi bahwa Bali sudah terkenal dan tak perlu dipromosikan. Sebab, tanpa promosi Bali akan kalah oleh destinasi lain.

“Saat ini Bali memberikan kontribusi sebesar 40 persen pariwisata nasional. Sehingga, Bali menjadi jendela promosi pariwisata dan merupakan market yang sangat besar,” jelasnya.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation IB Wirajaya ditemui di sela-sela pembukaan mengatakan, Nusa Dua Fiesta 2015 merupakan komitmen ITDC dan seluruh pemilik hotel, vila, dan fasilitas pariwisata di kawasan pariwisata Nusa Dua untuk mempromosikan Nusa Dua sekaligus sebagai peran aktif promosi pariwisata Bali dan Indonesia.

Dikatakan, ITDC saat ini mengelola kawasan wisata Nusa Dua dan diberi kepercayaan untuk mengembangkan kawasan pariwisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan luas lahan sekitar 1.175 hektare oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan rencana ground breaking akhir November 2015.

Acara pembukaan diawali dengan acara parade budaya yang melibatkan 11 kontingen dari hotel-hotel yang ada di kawasan ITDC. Kemudian dilaksanakan kegiatan seremonial pembukaan, dilanjutkan dengan pementasan seni kolosal Patayana persembahan Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) dan tari kolosal Kebo Iwa. Event Nusa Dua Fiesta 2015 yang mengusung tema ‘love, peace, dan harmony’ ini akan berlangsung pada 9-13 Oktober 2015.

Komentar