nusabali

‘Sunday Music Celebration’, Satukan Semua Genre Musik

  • www.nusabali.com-sunday-music-celebration-satukan-semua-genre-musik

Saga Enterprise menggelar hajatan musik bertajuk ‘Road To Sunday Music Celebration’ atau SMC yang akan digelar pada hari Minggu (6/8) mulai pukul 19.00 Wita di Sanur Garage, Sanur. Selain sebagai ajang berkumpulnya para musisi dan penggemar musik, ajang ini juga sebagai wadah untuk menyatukan semua genre atau jenis musik yang ada.

DENPASAR, NusaBali
Hal ini disampaikan Ketua Penyelenggara acara, Ketut Aryastawa, dalam jumpa pers di Sanur Garage, Sanur, Denpasar, Jumat (4/8). Menurut pria yang akrab dipanggil Tut Tawa ini, event ‘Sunday Music Celebration’ ini merupakan yang pertama kali dan rencananya akan digelar rutin setiap dua bulan sekali. "Nantinya akan bermuara atau puncaknya di akhir tahun, di Pantai Mertasari, Sanur, pada bulan Desember,"ujarnya.

Menurut Tut Tawa, tujuan utama kegiatan SMC adalah untuk memberi kesempatan kepada para musisi muda di Bali untuk tampil di acara ini. "Kita pilih musisi band yang original, yang sudah punya album atau berencana bikin album, tapi belum sanggup ke dapur rekaman. Kita buat event yang bisa mendukung mereka agar bisa eksis. Lewat acara ini kita mengangkat potensi band lokal Bali. Tidak tertutup kemungkinan nantinya ada produser yang melirik," ujar Tut Tawa.

Kegiatan SMC, lanjutnya, juga sekaligus untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa musik tidak selalu identik dengan hal buruk seperti minuman keras atau narkoba. 

Dalam event SMC yang pertama ini, akan tampil sejumlah band dari berbagai jenis musik antara lain Heart Of Life (Blues), Black Revolver (Classic Rock), dan Johny Agung and Double T (Reggae). "Berbagai genre musik kita tampilkan dalam acara ini, supaya tidak terjadi penilaian. Pengunjung yang hadir nanti bisa menikmati aneka jenis musik seperti musik blues, rock, reggae dalam satu lokasi," ujar Tut Tawa.

Panitia SMC lainnya, Wayan ‘Cetu’ Suparta, menambahkan, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan diantara sesama musisi maupun penikmat musik yang ada di Denpasar dan Bali pada umumnya. "Tujuan kita adalah terwujudnya persaudaraan tanpa batas, satu komunitas. Lewat acara ini, nantinya kita juga ingin agar musisi lebih dihargai secara profesi. Saat ini, musisi masih dianggap sekaa gong, sekaa ngayah. Kedepan, musisi harus lebih dihargai, kita edukasi, marilah kita sama-sama menghargai profesi musisi," ujarnya.

Road Manager Johny Agung and Double T, Manu Raditya, yang hadir dalam jumpa pers mengharapkan acara SMC terus berlanjut kedepannya. Musik, kata dia, adalah untuk mencari persaudaraan, dan bukan sebaliknya. "Musik untuk mencari pasemetonan, menyama adung, persaudaraan, kita kedepankan persaudaraan. Semoga kedepan tetap berjalan dan agar musisi Bali tetap bersatu, apapun genrenya," ujarnya.

Vokalis Heart Of Life, Gung Harley, menyampaikan apresiasinya karena SMC sudah memberi kesempatan kepada musisi muda untuk tampil. "Kegiatan ini bagus sekali, kalau bisa dipertahankan. Saat ini banyak musisi muda berbakat, banyak yang punya lagu, tapi belum bisa perkenalkan diri karena keterbatasan link (jaringan),"ujarnya.

Tiket masuk acara ini sebesar Rp 150 ribu, sudah termasuk tiket menonton pertunjukan musik serta makan dan minum di lokasi acara. *isu 

loading...

Komentar