nusabali

Futsal Badung Akan Coret Dua Pemain

  • www.nusabali.com-futsal-badung-akan-coret-dua-pemain

Manajer tim futsal Porprov Kabupaten Badung Wayan Sutaryasa memastikan timnya memboyong 14 Pemain pada Try Out ke Jakarta 10-12 Agustus. 

MANGUPURA, NusaBali
Lalu jumlah 14 pemain itu akan dikurangi menjadi 12 pemain. Itu berarti mereka akan mencoret dua pemain lagi. Hanya saja proses dilakukan usai try out di Jakarta. Pasalnya dua pemain masih dimanfaatkan di laga ujicoba dengan tim futsal ibukota , agar muncul tim yang benar-benar definitif. 

"Kepastian definitifnya hanya 12 pemain yang akan dibawa ke Porprov Bali di Gianyar," ucap Sutaryasa di Badung, Jumat (4/8).

Menurut Sutaryasa, laga ujicoba melawan tim futsal di Jakarta itu sangat bagus untuk evaluasi menyeluruh tim. Usai Liga Futsal Nasional Zona Provinsi, berikutnya ujicoba segitiga sesama tim Porprov dan beberapa kali ujicoba lagi di Meazza Futsal Denpasar. 

"Usai evaluasi try out lagi. Sejauhmana hasil dari evaluasi itu. Dari sisi progres permainan tim. Baik transisi menyerang dan bertahan. Karena futsal masuk katagori permainan cepat dan butuh fisik tinggi," beber Sutaryasa. 

Dia berharap tetap ada peningkatan hasil latihan dari sebelumnya. Mengingat, event Porprov sudah semakin dekat lagi. Sebagai juara bertahan, mentalnya harus kuat. Dengan perkembangan futsal di Bali. Dibandingkan dua tahun lalu saat Porprov di Buleleng. Namun di Gianyar 2017 pasti lebih ketat lagi.

MenurutSutaryasa, jadi disini bukan hanya jam terbang bermain. Tapi secara teknik dan skill juga mampu membaca cepat permainan lawan. Dengan ujicoba beruntun di Jakarta akan ada progres yang didapat. Tidak hanya soal fisik, melainkan kekompakan tim lebih terjalin. 

Pemain tim futsal Porprov Badung yang dibawa ke Jakarta, yakni Ketut Alit, Ryon Cahya, Mang Dion, Sutapa, Getol, Dwika, Made Ryan, Putu Adi, Robert, Ken Yoko, Wanda, Aldi, Arya, Komang Wikanjana, dan Rama. *dek

Komentar