nusabali

Ingin Aman, PS Badung Wajib Kalahkan Persekap

  • www.nusabali.com-ingin-aman-ps-badung-wajib-kalahkan-persekap

PS Badung wajib kalahkan Persekap Pasuruan, jika ingin aman dan tetap bertahan di Liga 2 Indonesia. 

MANGUPURA, NusaBali
Itulah penegasan pelatih PS Badung Nyoman Sujata kepada seluruh pemain asuhannya, menjelang laga krusial pekan ke 9 Liga 2 Grup 7 melawan tuan rumah Persekap Pasuruan, di Stadion Polgar, Bangil, Sabtu (5/8) sore ini. 

Kemenangan adalah harga mati bagi skuat Keris Badung itu. Sebab, itulah satu-satunya cara mengamankan posisi dari ancaman degradasi. Mengingat, sampai saat ini PS Badung masih dalam zona degradasi. 

"Mudah-mudahan bisa menang meladeni tim tuan rumah Persekap pada hari ini Sabtu sore," ucap Sujata Jumat (4/8).

Jadi, bagi PS Badung laga itu tidak boleh ada kata seri atau kalah menyerah,  kecuali wajib meraih kemenangan di kandang lawan. Sebab kemenangan satu cara bisa mengangkat kondisi tim yang masih tercecer di papan bawah.

Apalagi dengan hasil menang pun juga belum jaminan bagi PS Badung mengamankan posisi juru kunci. Sebab dari total 4 laga sisa, baik melawan Pasuruan, Madura FC, Persekam Metro FC dan Semeru FC, hasilnya tetap meraih poin maksimal alias harus menang, yakni 16 poin. Dengan tambahan tiga poin di empat pertandingan sisa juga belum jadi jaminan lepas dari bayang-bayang degradasi. Karena juga menunggu hasil laga tim lainnya. Sujata pun menggambarkan, empat sisa pertandingan memang maha berat.

"Secara kalkulasi jika berhasil meraih poin  yang jelas optimistis dengan empat sisa pertandingan. Hasilnya juga tergantung dengan sisa pertandingan dengan tim rival lainnya. Karena ini juga sangat mempengaruhi pergeseran peringkat," terang Sujata. 

Dengan perjuangan all out PS Badung, tim lain juga tidak akan diam. Selain ada tim mengincar lolos ke fase berikutnya, tim lainnya juga berjuang melepaskan diri dari ancaman degradasi. Karena tim yang degradasi di grup ini cukup banyak yakni 3 tim. 

"Yang jelas kita tekankan sama anak-anak untuk berjuang semaksimal mungkin dalam 4 pertandingan sisa. Temasuk 2 sisa away dan 2 laga kandang," papar Sujata.

Sementara itu, manajer PS Badung Nyoman Graha Wicaksana juga berharap Bayu Yusa dkk mampu meraih hasil maksimal dalam 4 sisa laga penyisihan grup 7 Liga 2. Harapan itu muncul karena kini kondisi PS Badung dalam bayang-bayang degradasi. Sebab, dari beberapa laga sebelumnya hanya mampu meraih nilai poin 8 dan bercokol diperingkat 5. Sementara itu, dari regulasi kompetisi tim 3 peringkat terbawah dalam hal ini peringkat 5, 6 dan 7 dipastikan turun kelas terdegradasi ke Liga 3. 

"Kami berharap bisa mencuri poin saat bertandang ke markas Persekap Pasuruan," harap Graha Wicaksana. *dek

Komentar