nusabali

HUT Smasta, Bakti Sosial ke Panti Asuhan Hindu

  • www.nusabali.com-hut-smasta-bakti-sosial-ke-panti-asuhan-hindu

Pengurus OSIS, guru, dan alumni SMAN 1 Tabanan (Smasta) melaksanakan bakti sosial ke Panti Asuhan Hindu Yayasan Gayatri Widya Mandala di Jalan Wibisana Tabanan, Rabu (2/8). 

TABANAN, NusaBali 
Rombongan diterima Ketua Yasayan Eriana Erlisanti SPd. Bakti sosial ini serangkaian HUT ke-56 Smasta. Kunjungan ke Panti Asuhan Gayatri Widya Mandala diisi dengan penyerahan bingkisan, pentas kesenian, monolog, dan dan permainan. 

Eriana Erlisanti mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian para guru, siswa/OSIS, dan alumni Smasta. Dikatakan, Panti Asuhan Hindu yang berdiri sejak Juni 2015 ini menampung 25 anak yatim piatu dan anak kurang beruntung. “Kami merintis yayasan ini sejak 10 tahun lalu dan sebelumnya anak-anak kami tampung di rumah, tahun 2015 mulai pindah ke gedung baru ini”, terang Eriana.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Tabanan, Mulyadi Djoyo Astowo SPd mengatakan, kunjungan ke Panti Asuhan Gayatri Widya Mandala sebagai bentuk kepedualian antar sesama. Tahun-tahun sebelumnya juga mengunjungi panti asuhan lainnya di Tabanan. Koordinator Reuni Alumni Lintas Angkatan Enny Harini menyempatkan memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan. Di akhir acara seluruh rombongan didampingi pengasuh dan anak-anak panti melaksanakan pemotongan nasi tumpeng bersama sebagai tanda peringatan HUT Smasta ke-56. 

HUT Smasta juga diisi talks show dengan tema ‘Who I Am Gonna Be’ melibatkan ratusan siswa dan alumni Smasta lintas angkatan. Talks show akan melibatkan 500 orang siswa dengan mengambil tempat di aula Smasta, Jumat (4/8) hari ini. Alumni Smasta yang akan hadir sebagai pembicara yakni Ketut Rusnaya angkatan 1986 (Direktur Produksi Petrokimia), Prof dr Sri Maliawan angkatan 1974  (specialis bedah syaraf), Wayan Susena angkatan 1986 (Direktur Base Operation Garuda Indonesia), Ketut Arya Budi Giri SE angkatan 1975 (pengusaha dan philanthropy), dan Nyoman Nuarta angkatan 1971 (sculpture/seniman).

Enny Harini mengatakan, talks show merupakan salah satu kegiatan untuk memotivasi para siswa Smatas. “Kegiatan akan dikemas khusus, ringan dan interaktif dengan harapan semua lulusan Smasta nantinya menjadi generasi yang memiliki orientasi positif di masa depan,” harapnya. Dikatakan, rangkaian kegiatan HUT ke 56 Smasta sudah dilaksanakan sejak 20 Juli 2017 dan acara puncak pada Sabtu (5/8) besok. Sedangkan puncak Reuni Alumni lintas angkatan dilaksanakan Minggu 6 Agustus 2017 mulai pagi hingga siang hari. *k21

Komentar