nusabali

Bupati Made Gianyar Arak Tropi Adipura

  • www.nusabali.com-bupati-made-gianyar-arak-tropi-adipura

Kota Bangli untuk kedua kalinya meraih pengharagan Adipura yang merupakan di bidang lingkungan hidup.

BANGLI, NusaBali
Sebagai apresiasi atas penghargaan tersebut, Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli Ida Ayu Yudi Suta mengarak Tropi Adipura di seputaran Kota Bangli, Kamis (3/8). 

Aksi tersebut disambut para siswa yang sekolahnya dilalui peserta arak-arakan. Sekitar pukul 14.00 Wita, Bupati Bangli bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tiba di Bangli setelah melewati perjalanan dari Jakarta. Tropi Adipura yang kedua diarak. Bupati Gianyar saat mengarak Tropi Adipura diikuti hampir seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan menaiki truk. Selanjutnya disambut oleh seluruh pegawai di halaman Kantor Bupati Bangli.

Bupati Gianyar didampingi Kadis Lingkungan Hidup Ida Ayu Yudi Suta menerima langsung tropi Adipura dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/8). Penghargaan adipura merupakan penghargaan di bidang lingkungan hidup yang diberikan kepada kabupaten/kota. Karena Pemerintah Pusat menilai Bangli berhasil mewujudkan kota yang bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik.

Bupati Made Gianyar mengatakan Adipura ini adalah hasil kerja semua pihak terlebih lagi pasukan oranye. “Hasil kerja pasukan oranye akhirnya Bangli mendapatkan penghargaan. Ini penghargaan untuk masyarakat Bangli,” ujarnya. Atas pencapai ini, pihaknya mengharapkan seluruh masyarakat menjadi semangat untuk meningkatkan pola hidup bersih yang dimulai dari lingkungan terkecil yakni rumah tangga, lanjut lingkungan sekitar, kecamatan hingga kabupaten.

“Kami berharap kepala desa sebagai manager kebersihan di tingkat desa, camat di tingkat kecamatan dan serta Bupati tingkat kabupaten. Harus terus meningkatkan kinerja hingga bias meraih Adipura Kencana,” imbuhnya.

Kaepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli Ida Ayu Yudi Suta menyampaikan, sebelumnya Bangli mendapatkan Adipura Buana yakni penghargan untuk Kabupaten Layak Huni. Untuk tahun ini kembali meraih nilai tertinggi kota Kecil dengan dukungan TPA mendapat poin tertinggi dan juga TPSD.

Lanjutnya, hal paling mendukung adalah penyelamatan lingkungan melalui program Adipura Desa. “Kedepan kami akan usahakan mendapatkan target yang lebih tinggi yakni Adipura Kencana,” terangnya. *e

Komentar