nusabali

‘Tonjolkan Main Cantik’

  • www.nusabali.com-tonjolkan-main-cantik

Tensi jelang final Liga 3 Zona Provinsi Bali antara juara bertahan Perseden Denpasar melawan Persekaba Bali kian terasa panas. 

Asprov PSSI soal Final Liga 3 

GIANYAR, NusaBali
Dua tim yang menjadi basis sepakbola Bali itu, diharapkan saling ngotot mengalahkan lawannya pada laga final di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (6/8).

Skuat Laskar Catur Muka yang menyandang juara bertahan lebih diunggulkan. Namun Persekaba Bali tim pendatang baru baru asal Badung juga ingin menunjukkan eksistensi prestasi di Pulau Dewata. Laga kedua diharapkan Ketum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali Ketut Suardana, sebagai final yang menonjolkan permainan cantik. 

"Dalam sebuah pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Harapan saya, para pemain seharusnya bisa memainkan sepakbola yang cantik," ungkap Ketut Suardana di Gianyar, Rabu (3/8). 

Permainan cantik yang dimaksud, yakni sesuai instruksi pelatih. Untuk itu, para pemain dituntut harus menampilkan skill dan teknik individu mereka yang terbaik. Selain itu, para pemain juga harus menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

Menurut Suardana, karena para “artis” lapangan hijau itu tidak hanya akan memberikan hiburan pada masyarakat sepakbola Bali. Tetapi juga menjadi  harapan utama masyarakat. Jadi, siapapun yang akan menjadi juara bisa memenuhi harapan masyarakat sebagai wakil Bali di level nasional. 

"Ya harapan itulah target, mudah-mudahan bisa sukses seperti Perseden tahun lalu saat menjuarai Linus Nasional 2016. Jika sekarang mampu juara bisa promosi ke Liga 2. Naik satu tingkat dikasta kedua sepakbola Indonesia. Dan, itu akan jadi kebanggaan masyarakat Bali nantinya," papar Suardana. *dek

Komentar