nusabali

Ajax Tersingkir di Kualifikasi Liga Champions

  • www.nusabali.com-ajax-tersingkir-di-kualifikasi-liga-champions

Juara Eropa empat kali Ajax Amsterdam tersingkir pada kualifikasi putaran ketiga Liga Champions, setelah ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Nice, Kamis (3/8) dinihari Wita. 

BERN, NusaBali
Sedangkan juara Skotlandia Glasgow Celtic mendepak Rosenborg. Barisan pertahanan Ajax lengah saat Nice mencetak dua gol di Amsterdam. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Prancis yang membuat Nice berhak melaju berkat keunggulan gol tandang. 

Sedangkan Celtic bermain imbang tanpa gol saat menjamu Rosenborg. Mereka kesulitan mematahkan perlawanan tamunya itu pada laga leg kedua.  Berbekal satu gol James Forest pada putaran pertama, pasukan Brendan Rodgers itu melaju ke babak berikutnya.

Di Bern tim Swiss Young Boys bangkit dari kekalahan 1-3 di markas Dynamo Kiev, lalu menang 2-0 di kandang sendiri. Mereka pun melaju berkat keunggulan gol tandang. FC Copenhagen menghancurkan FK Vardar 4-1 di Stadion The Parken untuk menang agregat 4-2. Runner up Liga Turki Istanbul Basaksehir mengalahkan tim Belgia Club Brugge 2-0 di kandang, sehingga menang agregat 5-3.

Selanjutnya pemenang di putaran playoff, berhak mengikuti fase grup Liga Champions. Undian playoff pada 4 Agustus. *ant

Komentar