nusabali

Ketua KOI Kukuhkan Kontingen SEA Games

  • www.nusabali.com-ketua-koi-kukuhkan-kontingen-sea-games

Sebanyak 250 perwakilan atlet dan 55 ofisial Indonesia menghadiri acara pengukuhan kontingen Indonesia ke SEA Games 2017 di  Malaysia yang dilakukan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Tohir. 

JAKARTA, NusaBali
Bersamaan pengukuhan dilakukan pula penandatangan Pakta Integritas oleh Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia, Aziz Syamsudin.

Pakta Integritas memuat tanggung jawab terhadap kontingen Indonesia selama bertanding disana serta memberi dukungan penuh agar para atlet berjuang meraih prestasi tinggi di pesta olahraga dua tahun sekali tersebut. Koordinator persiapan Indonesia ke SEAG 2017 Helen Sarita de Lima mengatakan, penandatangan Pakta Integritas bertujuan agar CDM dan para atlet punya semangat dan komitmen tinggi mengibarkan bendera Merah Putih disana.

Sementara Ketua Umum KOI Erick Tohir menuturkan, penandatangan Pakta Integritas dan pengukuhan atlet bisa memacu semangat mereka bertanding. Dia juga berharap, para atlet dapat melakukan terobosan dalam SEAG nanti. Pasalnya, sejumlah cabang olahraga sukses membuat letupan-letupan yang membanggakan.

“Tim voli masuk semifinal Kejuaraan Asia dan perenang Gede Siman Sudartawa bisa masuk delapan besar dunia. SEA Games ini merupakan sarana menuju Asian Games 2018. Kami berharap, kalian tidak hanya mengibarkan bendera Merah Putih. Tapi secara individu juga mengapresiasi apa yang telah kalian korbankan selama ini dengan berlatih di pelatnas,” kata Erick. *K22

Komentar