nusabali

Besok, Pendaftaran Mulai Dibuka

  • www.nusabali.com-besok-pendaftaran-mulai-dibuka

Pejabat Pemkot harus siap bersaing dengan pelamar dari luar (Pemkot) karena sekarang pendaftaran secara terbuka.

Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Denpasar


DENPASAR, NusaBali
Lelang 9 jabatan Eselon II di lingkup Pemkot Denpasar yang selama ini lowong akhirnya mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dari hasil rapat Panitia Seleksi (Pansel) Selasa (1/8), diputuskan bahwa pendaftaran akan dibuka pada Kamis (3/8) besok hingga 17 Agustus 2017.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Ketut Mister mengatakan, surat rekomendasi dari KASN tertanggal 21 Juli 2017 namun pihaknya baru diberikan informasi pada Minggu (30/7). "Begitu dapat informasi kami langsung ambil ke KASN di Jakarta dan Senin kemarin sudah diterima Pak Sekda. Makanya langsung dirapatkan, hasilnya kami tetapkan untuk membuka pendaftarannya tanggal 3 (Agustus) ini. Kami harus bekerja cepat dan eselon dua bisa segera diisi," ujar Ketut Mister, kemarin.

Lanjut Ketut Mister, target hingga tahap akhir seleksi bisa diselesaikan pada 5 September 2017. "Hasilnya nanti akan dikirimkan ke KASN untuk dilakukan pengajuan pelantikan semua jabatan yang lowong itu," ujarnya.

Sementara Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara yang juga Ketua Pansel membenarkan sudah ada rekomendasi dari KASN. Dijelaskan, pendaftaran  jabatan Eselon II ini akan dibuka untuk umum. Siapapun bisa mendaftar termasuk pejabat eselon III yang sudah menjabat minimal 2 tahun. "Jadi, pejabat Pemkot harus siap bersaing dengan pelamar dari luar (Pemkot) karena sekarang pendaftaran secara terbuka,” katanya.

Rai Iswara menegaskan, jika pelamar dari luar Pemkot atau kabupaten lain diwajibkan menyertakan surat izin dari atasannya untuk melamar jabatan eselon II.  "Kami wajibkan itu untuk mendapatkan izin, contohnya jika dari dari pejabat Disdukcapil maka dia harus mendapatkan izin dari Dirjen Dukcapil," ujarnya seraya menyebut jika memang dari lingkup Pemkot tidak perlu mencantumkan hal yang sama, melainkan persyaratan harus minimal 2 tahun pengabdian.

Untuk diketahui, 9 jabatan Eselon II yang lowong di lingkup Pemkot Denpasar masing-masing, Asisten I, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Disdukcapil, dan Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan. *cr63

Komentar