nusabali

Ketut Ariana Anggap Thailand Lawan Berat

  • www.nusabali.com-ketut-ariana-anggap-thailand-lawan-berat

Atlet pelatnas angkat besi asal Bali I Ketut Ariana memetakan lawan-lawannya di SEA Games 2017 di Malaysia.

JAKARTA, NusaBali

Ariana menganggap atlet asal Thailand adalah lawan terberat. Namun ia siap bersaing dan meraih hasil terbaik bagi Indonesia. "Di SEA Games saya tampil di kelas 77 kg. Lawan terberat di kelas itu dari Thailand," ujar Ariana, Senin (31/7).

Ariana mengatakan, memang ia baru main di kelas tersebut. Ia juga baru pertama kali bertanding di kejuaraan antar negara Asia Tenggara, karena sebelumnya menjadi cadangan.

Lalu di SEA Games berikutnya, angkat besi tidak dipertandingkan. SEA Games 2017 ini, angkat besi dipertandingkan kembali. Ariana yang terbiasa turun di kelas 69 kg dialihkan ke 77 kg. Sebagai atlet, Ariana siap bertanding di kelas itu.

Ketika Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Asia, atlet angkat besi yang memperkuat Indonesia di Olimpiade 2016 lalu ini menyempatkan diri melihat kemampuan atlet Thailand.  "Di kejuaraan itu, saya tidak pernah bertemu mereka karena saya baru di kelas 77 kg. Namun saya melihatnya sehingga tahu kelebihan dan kekurangannya," jelas Ariana.

Berbekal itu, kata Ariana, ia yakin mampu bersaing dengan atlet Thailand. Bahkan optimistis membawa pulang medali bagi Indonesia. Walau pelatih tidak menentukan meraih medali apa, namun ia tetap yakin bisa membawa medali bila melihat dari angkatan selama latihan ini.

Ariana sendiri menjalani pelatnas angkat besi di Bandung, Jawa Barat. Angkatannya kini mencapai 150 dan 180 kg. Ia berangkat ke Negeri Jiran pada 22 Agustus. Mendekati SEA Games Ariana dan atlet angkat besi lainnya tidak ada uji coba atau sparring. Mereka saat ini tinggal pemantapan teknik. *k22

Komentar