nusabali

Hotel Pan Pasific Nirwana Bali Resort Resmi Ditutup

  • www.nusabali.com-hotel-pan-pasific-nirwana-bali-resort-resmi-ditutup

Hotel Pan Pasific Nirwana Bali Resort (NBR) di kawasan DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, resmi ditutup, Senin (31/7).

TABANAN, NusaBali

Sebanyak 873 karyawan yang dirumahkan menggelar acara perpisahan. Sejumlah anggota kepolisian berjaga di pintu masuk hotel milik Hary Tanoesoedibjo itu.

Kapolsek Kediri, Kompol I Nyoman Sumarajaya menjelaskan, sesuai hasil kordinasinya dengan Pan Pasific NBR, per Senin (31/7) sudah tidak ada lagi tamu yang menginap maupun melaksanakan kegiatan di hari tersebut. Pihaknya mulai melakukan penjagaan sesuai permintaan pihak hotel sejak pukul 14.00 Wita. Berdasarkan pantauannya, sebelum menggelar acara perpisah, karyawan beragama Hindu melaksanakan persembahyangan di padmasana setempat. Kemudian baru mengikuti kegiatan perpisahan yang diadakan didalam NBR tersebut.

Kompol Sumarajaya mengatakan, acara perpisahan antara karyawan yang dirumahkan dengan manajemen lama ini akan berakhir pukul 23.00 Wita. “Rangkaian acara kami belum mengetahui, karena pihak Pan Pasific NBR hanya meminta bantuan penjagaan saja,” imbuhnya. Polsek Kediri diminta berjaga selama tiga hari hingga Rabu (2/8) besok. Pihaknya menerjunkan 40 anggota Polsek Kediri dibantu anggota Polres Tabanan.

Ada 8 titik penjagaan yang disebar seperti di kawasan lapangan golf, areal parkir Pan Pasific NBR, hingga pintu masuk. “Nanti akan ada penjagaan dari karyawan baru yang datang dari Jakarta,” bebernya. Terpisah, Perbekel Desa Beraban, I Wayan Sukariana membenarkan penutupan hotel Pan Pasific NBR. “Ada surat tembusan ke perbekel,” terangnya. Dtambahkan, karyawan yang dirumahkan menggelar acara perpisahan.

Ditetangkan, di areal Pan Pasific NBR masih terdapat sejumlah vila. Sehingga sejumlah karyawan diseleksi dan mereka yang memiliki kinerja bagus masih dipertahankan selama 3 bulan ke depan. Tenaga security sebanyak 58 orang juga masih dipekerjakan selama proyek. “Ada karyawan yang mahir masih dipertahankan mengurus vila, sedangkan satpam direkrut jaga proyek,” tuturnya. Sayang Ketua Serikat Pekerja Pan Pasific NBR, I Ketut Sunarwa belum bisa dikonfirmasi per telepon. *d

Komentar