nusabali

PN Denpasar Raih Predikat A Excellent Dirjen Badilum

  • www.nusabali.com-pn-denpasar-raih-predikat-a-excellent-dirjen-badilum

Setelah meraih dua penghargaan dari Mahkamah Agung (MA), Pengadilan Negeri (PN) Denpasar kembali meraih penghargaan bergengsi. 

DENPASAR, NusaBali
Kali ini, memperoleh predikat sangat bagus (A Excellent) dalam penilaian Penjaminan Mutu  dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum).

“Dari 115 pengadilan yang dinilai Dirjen Badilum, PN Denpasar mendapat nilai akreditasi sangat bagus, atau A Excellent bersama 98 PN dan 17 Pengadilan Tinggi lainnya se-Indonesia,” jelas Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Denpasar, dr Yanto didampingi Humas Made Pasek, Minggu (30/7).

Prestasi ini diraih hanya beberapa hari sebelum KPN Denpasar, dr Yanto yang akan pindah tugas sebagai KPN Jakarta Pusat. Sejak dr Yanto menjabat sekitar 1,5 tahun lalu, banyak upaya perubahan  yang dilakukan. Terutama dalam pelayanan publik  yang mencakup kecepatan informasi bagi masyarakat pencari keadilan dengan memanfaatkan teknologi informatika. “Sebelumnya, bulan November 2016 lalu, dalam penyerahan sertifikat akreditasi di Lombok,  PN Denpasar  mendapatkan nilai akreditasi B,” lanjut Made Pasek.    

Penyerahan sertifikat akreditasi hasil penilaian Dirjen Badilum ini dilakukan, Senin, 24 Juli 2017 lalu di Pendopo Sabha Swagata Blambangan di Banyuwangi yang diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof Dr M Hatta Ali dan Dirjen Badilum, Dr Herri Swantoro.  “Sertifikat akreditasi diterima langsung oleh KPN, Dr Yanto dan didampingi beberapa orang hakim, panitera, beberapa Staf PN Denpasar,” pungkas Made Pasek. 

Sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Denpasar juga meraih dua penghargaan bergengsi dari Mahkamah Agung (MA). Selain meraih posisi ketiga sebagai pengadilan terbaik se-Indonesia dengan kategori penanganan perkara, PN Denpasar juga meraih posisi kedua dalam publikasi putusan pada peradilan umum. *rez

Komentar