nusabali

Ibu-ibu Ramaikan Zumba Party

  • www.nusabali.com-ibu-ibu-ramaikan-zumba-party

Serangkaian Jembrana Festival (J-Fes) ke-2 HUT Kota Negara ke-122, Pemkab Jembrana berkerjasama dengan salah satu pelatihan kebugaran di Jembrana, kembali menggelar Zumba Party di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Minggu (30/7) pagi.

NEGARA, NusaBali
Kegiatan kedua kalinya ini digelar serangkaian HUT Kota Negara, diramaikan ratusan peserta, terutama kalangan emak-emak berpenampilan kece.

Zumba Party merupakan tari kebugaran perpaduan 30 persen fitnes dan 70 persen dansa itu, dibuka untuk umum. Hanya saja, kebanyakan tertarik mengikuti acara tersebut, tidak lain merupakan kalangan ibu-ibu pengusaha serta pegawai perempuan termasuk sejumlah istri pejabat di lingkungan Pemkab Jembrana. 

Ketua Panitia Kegiatan Zumba Party tersebut, Ni Komang Hardiastuti, mengatakan, dalam kegiatan Zumba Party diikuti lebih dari 300 peserta. Peserta kali ini meningkat dibanding Zumba Party tahun lalu, hanya diikuti sekitar 200 peserta. Pada Zumba Party kemarin, pihaknya mendatangkan dua instruktur karena sejak awal menarget 300 peserta. “Jadi peserta kali ini, memang melebihi target. Rencananya, Zumba Party ini juga akan kami rutin gelar di Jembrana untuk mengajak masyarkat lebih sehat,” ujar perempuan yang akrab disapa Mang Hardys ini.

Menurutnya, tari kebugaran ini sebenarnya tidak mengenal batasan gender dan usia. Gerakannya pun disesuaikan dengan kelompok usia masing-masing, mulai dari Zumbatomik, Gold, Fitness, Toning, Sentao, dan Aqua. Keenam kategori tersebut, mencakup Zumba untuk anak kecil dan remaja, wanita dan pria dewasa, hingga para lansia. Beragam variasi gerakan itu, dipadukan menjadi satu saat acara Zumba Party tersebut. Selain mengajarkan latihan tari Zumba, dalam kegiatan Zumba Party itu, panitia mengenalkan menu makanan sehat yang dibagikan pada sesi makan siang. “Jadi tidak hanya olahraga, pola makan dan menunya juga harus sehat,” imbuh Mang Hardys yang juga menjadi salah satu Kabid pada Dinas Infokom Jembrana.

Istri Wabup Jembrana, Ny Ani Kembang Hartawan, juga ikut meramaikan kegiatan Zumba Party. Dia berharap adanya Zumba Party ini, bisa mengajak masyarakat umum makin meningkatkan kualitas kesehatan. Menurutnya, tari kebugaran Zumba ini, tidaklah membosankan dan monoton seperti tarian kebugaran lainnya. “Sejak muda, saya sering mengikuti berbagai senam. Namun Zumba ini sangat menarik dan tidak pernah bosan mengikutinya. Setiap minggu saya rutin 2 - 3 kali mengikuti Zumba ini, karena sangat menyenangkan,” katanya. *ode

loading...

Komentar