nusabali

Kunci Nyantol, Motor Digondol Maling

  • www.nusabali.com-kunci-nyantol-motor-digondol-maling

Motor Scoopy DK 5375 GF milik pelajar SMK Dwi Tunggal Tabanan, I Kadek Diki Antara, 16, hilang digondol maling, Rabu (6/1). 

TABANAN, NusaBali
Korban sebelumnya parkir motor di depan sekolah, Jalan Diponogoro, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, dalam kondisi kontak masih nyantol. 

Informasi di lapangan, pagi itu, Kadek Diki hendak parkir di halaman sekolah, namun sudah dipenuhi sepeda motor. Pelajar asal Banjar Koripan Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, ini lantas parkir motor di pinggir Jalan Diponogoro. Korban yang tergesa-gesa masuk kelas lupa mencabut kunci kontak. Akibatnya pun fatal, motornya dibawa kabur maling. 

Korban baru sadar motornya tak ada di parkir sekitar pukul 13.00 Wita, saat pulang sekolah. Ia berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi, namun motornya tak ditemukan. Korban yang kebingungan kemudian menghubungi orangtuanya guna menginformasikan kejadian yang dialaminya. Bersama orangtuanya, korban mendatangi Mapolres Tabanan untuk melaporkan kasus kehilangan sepeda motor itu. 

Kasat Reskrim AKP Nyoman Sukanada seizin Kapolres Tabanan AKBP I Putu Putera Sadana membenarkan kasus curanmor tersebut. Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan upaya penyelidikan dengan memetakan pelaku-pelaku yang biasa menyasar motor dengan kunci nyantol. Sat Reskrim juga berkoordinasi dengan pihak pelabuhan Padangbai dan Gilimanuk untuk menganitispai pelaku kabur keluar Bali. “Kami sudah koordinasi dengan Polres lain termasuk pihak pelabuhan penyeberangan guna mengantisipasi pelaku kabur ke luar daerah,” terangnya. 7 cr61

Komentar