nusabali

PSI Tanya Tahap Verifikasi ke KPU Klungkung

  • www.nusabali.com-psi-tanya-tahap-verifikasi-ke-kpu-klungkung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klungkung mengapresiasi kedatangan jajaran DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Klungkung ke Kantor KPU Klungkung, Rabu (26/7).

SEMARAPURA, NusaBali
Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada menyebutkan PSI Klungkung merupakan partai politik pertama yang melakukan koordinasi mengenai tahapan verifikasi parpol. Menurutnya, dalam menjalankan proses verifikasi, parpol memang perlu keseriusan dari pihak penyelenggara maupun peserta.

“Sampai saat ini, baru PSI yang datang untuk melakukan audiensi. Kami melihat adanya keseriusan dari PSI untuk menjalankan tahap verifikasi ke depan. Agar demokrasi kita berjalan baik, saya juga berharap agar parpol peserta verifikasi tidak asal-asalan,”  ungkapnya.

Kedatangan Pengurus DPD PSI Klungkung disambut oleh Ketua KPU Klungkung I Made Kariada didampingi Divisi Perencanaan dan Data, Sang Ayu Mudiasih. Terkait dengan informasi pelaksanaan pemilu, ia menegaskan KPU Klungkung akan membuka ruang informasi yang luas dan dapat diakses berbagai pihak melalui rumah pintar pemilu, serta website KPU Klungkung.

“Kami memiliki ruang kecil yang terdapat berbagai informasi terkait pemilu, mulai dari proses, tahapan pemilu, kebijakan hukum dan contoh surat suara yang dapat diakses di rumah pintar pemilu. Ini merupakan wadah edukasi bagi peserta pemilu dan pemilih,” ungkapnya sambil mengajak rombongan PSI Klungkung berkeliling.

Sementara Ketua DPD PSI Klungkung, Wayan Topik Nusa Putra menyebutkan, PSI sebagai partai anak muda berkomitmen bersama mengawal proses pemilu secara demokratis. Pihaknya juga menuturkan dalam pembentukan partai ini, anak muda di edukasi untuk tidak melakukan money politic. “DNA kami adalah menebarkan kebajikan, dalam proses pembentukan dan pendidikan politik di PSI sudah dibiasakan untuk tidak melakukan itu. Tentu kami akan sangat menghormati KPU sebagai penyelenggara pemilu,” ungkap politisi asal Nusa Lembongan ini. *sur

Komentar