nusabali

Tabanan Mulai Rancang Venue

  • www.nusabali.com-tabanan-mulai-rancang-venue

Sejumlah pimpinan Pengprov Cabor diundang melihat venue di Tabanan. Selain itu, KONI Tabanan juga mendengar berbagai saran dari Pengprov. Karena mereka tahu betul soal venue yang diperlukan untuk Porprov.

Gelar Porprov Bali 2019


TABANAN, NusaBali
Selain mempersiapkan atletnya untuk Porprov Bali 2017,  jajaran pengurus KONI Tabanan juga mempersiapkan diri merancang venue Porprov 2019. Ini karena Gumi Lumbung Beras itu menjadi tuan rumah Porprov Bali XIV/2019.

"Kami sudah meminta petunjuk, dan menghadap Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi. Berharap dukungan pasilitas dari sisi pelaksanaan Porprov nantinya," ucap Ketum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Rabu (26/7).

Menurut Ary Wirawan, sejumlah pimpinan Pengprov cabor telah diundang ke Tabanan untuk melihat venue di Tabanan. Selain itu, kata Ary Wirawan, pihaknya perlu juga mendengar berbagai saran dari Pengprov.

“Karena mereka tahu betul soal kebutuhan venue yang diperlukan untuk menggelar pertandingan sekelas Porprov," tegas Ary Wirawan.

Selaku pengurus KONI, Ary Wirawan juga bertemu Wabup Tabanan. Ia meminta dukungan politis selaku pemerintah. Mengingat, event Porprov itu kerjaan Pemerintah. KONI sifatnya membantu pelaksanaan dan menyiapkan atlet.

Ary Wirawan menambahkan, sesuai rencana stadion utama pembukaan sudah diajukan DED, tahun depan sudah bisa direalisasikan. Projeknya yakni GOR Debes Tabanan. Dengan tiga rehab utama di Debes dan pembutaan panjat tebing.

"Mulai saat ini sudah bergerak dan bersiap meningkatkan medali emas di Porprov. Termasuk berpikir venue untuk atlet dua tahun yang lalu. Mudah-mudahan prestasi naik, sehingga Porprov berikutnya selaku tuan rumah prestasi juga sesuai harapan," terang Ary Wirawan.

Dia mengakui Porprov membutuhkan banyak GOR. Tetapi, Tabanan akan memanfaatkan dengan baik GOR yang ada. Termasuk pasilitas lainnya yang bisa menghelat multi event dua tahunan. Bisa memanfaatkan segala pasilitas maupun GOR yang akhirnya bisa menggelar Porprov.

"Sisi positifnya tetap kami ambil. Apa yang bisa diadopsi di Gianyar, untuk bisa ditularkan di Tabanan. Namun begitu dukungan Pemerintah juga diharapkan optimal," harap Ary Wirawan.

Karena awal Tahun 2018 ini sudah dimulai proses pembangunan untuk GOR yang diproyeksikan untuk Porprov. Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai harapan. Meskipun dengan keterbatasan yang ada. *dek

Komentar